Berbagai Jejaring Sosial Favorit di Android

Berbagai Jejaring Sosial Favorit di Android


Berbagai Jejaring Sosial Favorit di Android

Manusia adalah makhluk sosial, oleh karena itu jejaring sosial menjadi sebuah tren yang benar-benar diminati oleh banyak orang, khususnya di kalangan anak muda.

Flash back
Perkembangan jejaring sosial dimulai dari situs yang bernama Friendster, sejak saat itu mulai banyak orang mengenal yang namanya social media. Walaupun begitu, karena persaingan bisnis, maka muncullah banyak situs jejaring sosial yang baru, dan Friendster terpaksa mundur ke barisan belakang. Yang kini masih mencuat di barisan depan adalah Facebook. Namun, hal yang berbeda terjadi pada platform Android, mari kita baca selengkapnya.

Berikut ini beberapa aplikasi jejaring sosial favorit pengguna smartphone Android:

Line

Mungkin Kamu sering mendengar nama Line melalui iklan di televisi lokal bukan? Di Indonesia aplikasi Line sudah menjadi kewajiban untuk ada, karena dengan aplikasi ini Kamu bisa chatting juga menelepon dengan gratis, siapa yang tidak suka. Bahkan, Line tidak hanya mendukung aplikasi Android saja, melainkan juga untuk iPhone dan Blackberry. Aplikasi Line menggunakan nomor telepon pemilik smartphone sebagai identitas dari pengguna.

Download Line

BBM for Android

Selain smartphone Android, sebagian besar pengguna lainnya masih menggunakan BBM, terutama untuk pebisnis online. Oleh karena itu, sangat disarankan bagi Kamu untuk menginstall BBM for Android, sehingga jika Kamu ingin berkomunikasi dengan teman yang menggunakan Blackberry, Kamu tidak perlu membeli gadget Blackberry yang baru lagi, karena Kamu bisa chat (BBM) menggunakan ponsel Android Kamu langsung. Bahkan, aplikasi BBM for Android ini gratis untuk digunakan, selain itu sudah keluar pernyataan resmi dari perusahaan Blackberry mengenai aplikasi ini, jadi Kamu tidak perlu khawatir lagi akan aplikasi yang palsu dan mengandung virus.

Download BBM for Android

WhatsApp

Aplikasi kedua yang cukup banyak dikenal selain aplikasi Line di Android, adalah aplikasi WhatsApp, di mana orang-orang terbiasa menyingkatnya dengan WA. Jadi, jika bertemu dengan teman lama, biasanya mereka akan menanyakan, "Apa id WA mu?". Sama seperti aplikasi sosial lainnya, WA juga menggunakan nomor telepon untuk identitas pada saat pertama kali mendaftar. Ini mungkin akan sangat menjengkelkan, terutama beberapa orang yang tidak ingin nomor teleponnya diumbar, karena beberapa spam marketer menyukai teknik mengumpulkan database nomor telepon. Namun, mungkin yang menjadi keterbatasan dari aplikasi ini adalah ketika Kamu sudah menggunakannya selama 1 tahun, jika Kamu ingin terus menggunakannya, Kamu harus membayar, kemungkinan banyak orang akan lari dari aplikasi ini ke aplikasi social media lainnya yang tidak diharuskan untuk membayar.

Download WhatsApp

Facebook untuk Android

Tentu saja, Facebook atau FB tidak akan melupakan peranan smartphone dalam mengembangkan penggunanya. Facebook pun turut berperan dalam mengembangkan aplikasi Facebook yang dikhususkan untuk ponsel pintar Android. Kamu bisa mendownloadnya di Google Play secara gratis, jadi dengan menggunakan aplikasi ini, Kamu masih akan bisa terkoneksi dengan teman-teman Kamu. Pastikan Kamu mendownload aplikasi di developer yang resmi, supaya terhindar dari file malware atau virus yang berbahaya, Kamu bisa mendownload di Google Play dengan e-mail developer beralamat di android-support@fb.com. Tampilan yang ada pada Facebook versi mobile ini tentu berbeda dengan tampilan desktop, Kamu akan melihat tampilan yang lebih sederhana, namun fungsi untuk upload video dan foto, serta melihat update dari list teman, juga chatting, dan bermain game Facebook akan bisa Kamu lakukan dengan mudah dan tanpa kesulitan.

Download Facebook untuk Android

Sekian informasi tentang jejaring sosial terfavorit di Android, selamat memilih sosmed yang paling cocok dengan gaya hidupmu. Kamu bisa install semua itu namun bisa berdampak buruk pada produktivitasmu. Jadi bijaklah dalam menggunakan aplikasi jejaring sosial di andorid.

Semoga daftar aplikasi terfavorit di android ini bisa membantumu menentukan aplikasi apa saja yang akan kamu install pada perangkat androidmu.