Aplikasi Jejaring Sosial Terpopuler di Android

Aplikasi Jejaring Sosial Terpopuler di Android

Belakangan, jejaring sosial merupakan aplikasi android yang sangat populer. Beberapa ada yang buatan lokal juga, yang tidak kalah bersaing dengan yang buatan developer luar. Pengguna menjadi semakin termudahkan dalam berhubungan sosial dengan teman-temannya dan juga untuk mencari teman baru.

MindTalk

Aplikasi jejaring sosial untuk Android pertama yaitu MindTalk. Aplikasi ini adalah aplikasi jejaring sosial buatan warga Indonesia. Pembuatnya adalah Danny Oei Wirianto. MindTalk dibuat dengan mengutamakan kepuasan dan kenyamanan dari pengguna. Serta, MindTalk juga memfokuskan kemudahan dalam user generated content. Keunikan dari aplikasi jejaring sosial ini yaitu pengguna dapat menyalurkan minatnya mulai dari teknologi hingga dunia fashion dan selebritas. Selain itu, hampir sama dengan aplikasi jejaring sosial lainnya di Android, Kamu juga dapat berinteraksi dengan user lain, contohnya sharing video, foto dan juga artikel. Bahkan pengguna dapat membuat sendiri minat yang sesuai dengannya, sehingga user lain juga bisa bergabung.

KakaoTalk

Aplikasi jejaring sosial chatting yang cukup mendunia lainnya adalah KakaoTalk. Bahkan, aplikasi ini juga tersedia secara default apabila Kamu membeli gadget Sony Xperia L. Jadi, tidak perlu susah-susah mendownloadnya melalui Google Play. Namun, jika tidak ada, tidak masalah juga karena Kamu dapat mendownload aplikasi ini secara gratis melalui Google Play. Dengan menggunakan KakaoTalk, Kamu dapat menggunakan telepon gratis dan sms gratis, tentunya dengan menggunakan koneksi internet. Yang berarti ini merupakan penghematan besar-besaran, dibandingkan Kamu harus memotong pulsa untuk menelepon dan SMS. KakaoTalk merupakan pesaing berat dari aplikasi jejaring sosial Android Catfiz, WhatsApp dan juga Line. Sekarang ini, KakaoTalk sudah memiliki lebih dari 72 juta pengguna, wow! Apakah Kamu sudah menjadi salah satunya?

Download Kakao Talk

Foursquare

Aplikasi jejaring sosial untuk ponsel pintar Android yang ketiga yaitu Foursquare. Aplikasi ini juga berbasis lokal dan merupakan yang terbaik serta berkualitas. Foursquare menggunakan basis lokasi. Dengan menggunakan Foursquare, Kamu dapat sharing mengenai keberadaanmu sekarang kepada teman-teman di situs jejaring sosial yang Kamu ikuti. Salah satu contohnya adalah sinkronisasi antara Foursquare dengan jejaring sosial FB atau Facebook. Jadi, setiap waktu Kamu sharing posisi Kamu melalui Foursquare, otomatis akan terupdate juga di account Facebook Kamu, keren sekali bukan? Kini, teman-teman Kamu dapat mengetahui keberadaan Kamu dengan mudah dan tentu saja tetap dengan cara yang menyenangkan.

Berikut ini merupakan kelebihan dari menggunakan Foursquare:

  • Diskon - Terkadang Kamu bisa mendapatkan diskon dari beberapa merchant apabila Kamu mensharingnya melalui Foursquare.
  • List - Kamu dapat melihat daftar list dari tempat yang pernah Kamu kunjungi sebelumnya. Jadi, sejenis diari juga.
  • Panduan - Foursquare juga dapat dijadikan panduan bagi Kamu yang sedang berkunjung ke suatu kota, dan ingin mengunjungi tempat-tempat menarik di kota tersebut.
  • Posisi teman - Selain mengetahui posisi Kamu, Kamu juga dapat mengetahui posisi teman-teman Kamu dengan menggunakan Foursquare.


File yang diperlukan untuk mendownload aplikasi Foursquare adalah 11 megabyte, dan Kamu bisa memperolehnya dengan gratis tanpa perlu bayar sepeserpun di Google Play.

Talkray

Aplikasi jejaring sosial untuk Android terakhir yang akan kita review adalah Talkray. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya juga untuk melakukan SMS dan menelepon gratis selama ada koneksi internet. Pasti banyak yang suka, karena jaman sekarang tidak ada yang tidak menyukai yang gratis, karena mencari uang menjadi semakin sulit. Dengan Talkray, Kamu juga dapat melakukan panggilan group.

Download Talkray