Cara Membeli Aplikasi Android di Playstore dengan Pulsa

Cara Membeli Aplikasi Android di Playstore dengan Pulsa

Saat ini playstore telah memberikan banyak sekali kemudahan kepada pengguna android untuk membeli aplikasi berbayar. Sebelumnya, untuk membeli aplikasi android, kita diharuskan memiliki kartu kredit yang mana sangat sulit didapatkan di Indonesia. Apalagi kartu kredit di Indonesia hanya digunakan oleh kalangan tertentu.

Cara yang bisa digunakan untuk membeli aplikasi di playstore dengan kartu kredit adalah menggunakan sistem pemotongan pulsa. Sebelumnya sudah pernah mencoba membeli aplikasi android dengan nomor Indosat tidak berhasil. Silakan baca artikel tidak bisa membeli aplikasi android dengan pulsa indosat.

Beberapa waktu lalu kami sudah berhasil membeli salah satu aplikasi android di playstore dengan menggunakan pemotongan pulsa. Untuk itu, kami ingin berbagi dengan para pembaca setia aplikasineandroid bagaimana sih cara membeli aplikasi maupun game android dengan pulsa?

Langkah Membeli Aplikasi / Game Android dengan Pulsa

Langkah pertama yang perlu kita persiapkan adalah aplikasi / game apa yang ingin kita beli? Setelah mempersiapkan aplikasi / game yang ingin di beli, pastikan untuk mengetahui harganya. Dalam kasus yang kami lakukan, kami akan membeli aplikasi Viva Video Pro Edition.

Harga viva video pro
Harga viva video pro

Harga untuk aplikasi viva video pro ini adalah 39.999, atau dibulatkan sebesar 40 ribu rupiah. Biar gampang. Sebelum memulai langkah-langkah pembelian aplikasi dengan pulsa telepon, pastikan kamu sudah memiliki pulsa sebesar 50 ribu untuk kasus diatas. Karena harga 40 ribu ditambah dengan PPN 10% jadi 44rb, ditambah lagi dengan jasa 2% adalah 800 rupiah.

Setelah perkiraan pulsa dirasa cukup, pastikan saat mendownload kamu menggunakan paket data dari nomor yang akan dipotong pulsanya. Saat itu kami menggunakan paket data telkomsel dan nomor telkomsel untuk pembeliannya.

Buka Aplikasi yang Ingin dibeli

Pastikan kamu membuka aplikasi yang ingin dibeli dengan pulsa di playstore. Selain itu juga pastikan paket data yang aktif menggunakan operator seluler yang akan dipotong pulsanya. Dalam kasus ini kami menggunakan operator telkomsel.

Buka Aplikasi Android yang Dibeli
Buka Apllikasi Android yang Dibeli

Tekan Tombol Beli dan Pilih Metode Pembayaran

Setelah yakin lillahitaala buat membeli sebuah aplikasi dengan pulsa yang ada, langkah selanjutnya adalah menekan tombol beli / tombol harga aplikasi tersebut. Sehingga muncul sebuah pop up yang meminta kejelasan dari yang kamu inginkan.

Setelah itu tekan pilih metode pembayaran menggunakan Telkomsel Billing. Setelah memilih telkomsel billing, kamu akan dihadapkan lagi dengan pilihan yang harus kamu jawab segera. Yakin beli aplikasi tersebut? Kalau yakin, enggak usah ragu lagi buat menekan tombol buy atau beli.

Yakin mau beli Aplikasi?
Yakin mau beli Aplikasi?

Masukkan Password Email dan Aplikasi Tersebut Sudah Jadi Milikmu

Setelah menekan tombol beli, kamu diminta buat memasukkan password gmail  yang kamu gunkaan. Jangan sampai salah ya inputnya. 
Masukkan Password untuk Konfirmasi
Masukkan Password untuk Konfirmasi

Setelah berhasil memasukkan password, tinggal tunggu proses pembeliannya dan aplikasi berbayar akan segera masuk ke ponselmu.

Gimana? Mudah bukan cara membeli aplikasi android dengan sistem potong pulsa? Jadi enggak perlu lagi download aplikasi bajakan yang kadang isinya enggak jelas bahkan tidak sedikit yang berisikan virus.

Hargai mereka yang sudah susah payah membuat aplikasi dan game dengan membelinya. Toh, harga yang di bandrol enggak terlalu mahal juga :)

Selamat menikmati aplikasi / game berbayar di perangkat androidmu.

2 komentar

  1. Tapi kok srkg pke kartu kredit dan tukarkan kode.klo gk punya kartu kredit yg disebutkan bgaimana? dan hanya punya kartu atm bagaimana?Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa pakai kartu telkomsel / indosat mas. Enggak ada pilihannya kah?

      Hapus