5 Fitur Baru yang Keren di Android Nougat

5 Fitur Baru yang Keren di Android Nougat

Aplikasineandroid - Android Nougat merupakan versi terbaru dari sistem operasi setelah Marshmallow. Nah, dalam versi terbaru ini, terdapat beragam fitur baru yang bisa kamu nikmatin. Pada postingan kali ini kami ingin berbagi 5 fitur terbaru yang keren dari Android Nougat.

Penasaran sama fiturnya apa aja? Berikut ulasang singkat dari 5 fitur terbaru di Android Nougat.

Split Screen Multitasking

Split ScreenMultitasking merupakan fitur paling keren yang ada di Android Nougat ini. Bayangin, kamu bisa menggunakan dua aplikasi android secara bersamaan dan membagi layar untuk dua aplikasi tersebut. Kamu juga bisa memilih dengan mudah aplikasi yang sedang dijalankan. Tidak hanya sampai disitu, kamu juga bisa memperbesar maupun mengecilkan ukuran jendela aplikasi dengan mudah.



Ada Tambahan Emoticon 

Suka menggunakan emoticon saat chatting menggunakan whatsapp maupun telegram? Nah, di versi terbarunya, android nougat menyediakan 72 emoticon baru yang bisa kamu pakai. Adapun gambar baru emoticonnya berupa selfie, bacon dan avocado. Sama seperti versi sebelumnya, di versi terbaru ini juga ada pilihan warna kulitnya. Selain itu ada juga 14 jenis hewan dan alam serta 12 emoticon aktivitas yang bisa kamu gunakan.
Emoticon Baru Android Nougat
Emoticon Baru Android Nougat

Quick Setting yang Bisa Diatur

Quick Setting merupakan shortcut perintah yang bisa kamu dapatkan ketika slide dari atas ke bawah. Itu lho yang sama seperti gambar di bawah ini.
Quick Setting Bisa Diatur
Quick Setting Bisa Diatur
Biasanya shortcut tersebut kan enggak bisa diatur, tapi kamu sekarang bisa atur kok di android nougat. Tapi aku pakai redmi note 3 pro dengan sistem operasi marshmallow juga udah bisa tuh.  Cukup drag and drop bisa langsung digeser sesuka hatimu :D.

Baca : Cara Mengatasi Android yang Lemot

Reply di Notifikasi

Dengan fitur ini kamu bisa membalas notifikasi berupa chat maupun sms tanpa harus membuka aplikasi tersebut. Seperti gambar di bawah ini contohnya
Notification Reply
Notification Reply

Call Blocking

Call Blocked Android Nougat
Call Blocked Android Nougat
Fitur yang nggak kalah bagusnya adalah call blocking. Jad kamu bisa membuat call blocking dan menggunakan data tersebut untuk berbagai macam aplikasi. Misalnya nih, kamu block nomor mantanmu, ini membuat nomor mantanmu terblokir di semua aplikasi yang menggunakan nomor tersebut seperti whatsapp, sms maupun telegram.

Bagaimana fitur-fitur keren yang ada di Android Nougat itu? menarik bukan? Apakah kamu sudah berencana unt