Cara Hemat Kuota Saat Streaming Youtube dan Spotify

Cara Hemat Kuota Saat Streaming Youtube dan Spotify

Aplikasineandroid - Streaming merupakan salah satu cara industri musik maupun video untuk menekan pembajakan. Jadi jangan heran apabila sekarang lebih populer dengan streaming. Coba lihat spotify, yang membiarkan kita untuk streaming musik gratis setiap harinya. Meski sesekali disisipi iklan, tetapi itu tidak masalah. Youtube pun juga demikian, sering disisipi iklan sebelum memutar video. Yang penting jangan seperti facebook yang nyisipin iklan video di tengah-tengah streaming, udah gitu enggak bisa di skip.

Nah, pada kesempatan ini kami ingin berbagi bagaimana caranya hemat kuota ketika streaming. Penasaran bagaimana caranya biar kuota enggak jebol buat streamingan baik youtube maupun spotify? Berikut cara yang perlu kami tiru

Cara Hemat Kuota Streaming Youtube

Buka aplikasi youtube di android dan buka profilemu. Setelah itu klik menu settings dan aktifkan play HD on Wifi Only. Nah fitur ini akan membuatmu melihat video youtube dengan kualitas yang kurang baik meski internet kencang. Jadi kuotamu bisa lebih hemat, karena video dengan kualitas yang tidak terlalu baik tidak menghabiskan paket data. Dengan begitu kamu bisa lebih hemat kuota. Apalagi kalau cuma buat ngedengerin musik, kan enggak perlu liatin terus videonya kan?

Cara Hemat Kuota Streaming Youtube
Cara Hemat Kuota Streaming Youtube

Cara Hemat Kuota Streaming Spotify

Sedang untuk kamu yang suka streaming spotify seperti aku, kamu bisa coba gunakan cara membuka menu settings > streaming quality dan pilih normal. Menggunakan streaming normal akan membuatmu lebih hemat saat mendengarkan musik, karena musik akan dimainkan menggunakan bitrate 96. Buat yang enggak terlalu sensitif dengan musik, mungkin enggak bakalan kerasa kualitas suaranya.

Cara Hemat Kuota Streaming Spotify
Cara Hemat Kuota Streaming Spotify
Nah, itu dia tips dan trik berhemat kuota ketika streaming youtube maupun spotify. Apakah kamu punya cara jitu lain selain tidak menggunakan fasilitas streaming ini untuk menghemat kuota? Tinggalkan di kolom komentar ya?