Aplikasi Jejaring Sosial Wajib Install di Android

Aplikasi Jejaring Sosial Wajib Install di Android

Tanpa menginstall aplikasi jejaring social di Android, perangkat smartphone Kamu akan terasa ada yang kurang. Selain itu, manusia adalah makhluk sosial, oleh sebab itu akan lebih baik jika Kamu bisa memanfaatkan smartphone Kamu untuk bersosialisasi juga.

Karena melihat kebutuhan ini, maka banyak developer yang mengembangkan aplikasi jejaring sosial untuk platform Android. Mereka berharap mendapatkan keuntungan dengan banyak user yang menginstallnya, tentu saja mereka akan membuat banyak fitur di aplikasi yang mereka buat tersebut, sehingga akan memudahkan dan menarik lebih banyak pengguna Android untuk download dan menginstallnya pada perangkat smartphone mereka.

Aplikasi Catfiz

Aplikasi ini merupakan aplikasi untuk chatting, dan sudah cukup populer juga di kalangan pengguna Android. Bahkan, ternyata developernya adalah orang Indonesia juga. Sekilas tentang Catfiz, sedikit mirip dengan aplikasi BBM (Blackberry Messenger), jika Kamu ingin mengadd orang lain, Kamu membutuhkan PIN mereka. Fitur-fiturnya yaitu Kamu dapat mengirimkan suara, gambar dan juga file kepada teman-teman Kamu. Dan satu fitur lagi, Kamu juga dapat melakukan broadcasting, persis seperti BBM. Namun, walaupun begitu mungkin untuk pin Catfiz akan sedikit sulit diingat, karena ada 9 hingga 10 digit, lain halnya dengan BBM yang cuma enam digit saja.

Download Catfiz

Aplikasi SocialHub

Sebenarnya ini merupakan aplikasi untuk aplikasi, namun masih dalam kategori jejaring sosial juga. Tentunya, jaman sekarang anak-anak bahkan orang dewasa mempunyai lebih dari satu akun jejaring sosial. Dan hal ini akan merepotkan apabila Kamu sering login ke semua akun tersebut, yang tentu saja akan menghabiskan waktu. Namun, sekarang sudah bukan menjadi masalah lagi, karena sudah ada developer yang memproduksi aplikasi SocialHub, sesuai dengan namanya Social Hub, fungsinya adalah untuk memonitor banyak akun jejaring social Kamu, hanya dengan menggunakan 1 aplikasi ini. Kamu tidak perlu khawatir, karena SocialHub mempunyai banyak situs jejaring sosial yang terdaftar yang bisa Kamu gunakan, contohnya yaitu Youtube, Facebook, Pinterest, Twitter, Google+, Digg, Myspace, Tumblr, Linkedln, Xing dan Stumbleupon. Mungkin Kamu masih baru dengan nama-nama media sosial tersebut, namun mungkin yang sering digunakan oleh Kamu adalah Youtube, Facebook dan Twitter.

Download SocialHub

Aplikasi Tweetcaster

Aplikasi jejaring sosial berikutnya yaitu Tweetcaster. Aplikasi ini berkaitan dengan Twitter, dan Kamu bisa menambahkan hingga beberapa akun Twitter, dan digunakan secara bersamaan di dalam satu aplikasi, selain itu Kamu juga bisa menggunakan fitur post tweet longer, jadi Kamu tidak perlu risau jika diharuskan menghapus 140 karakter, di mana ini batasan yang ditetapkan oleh Twitter.

Download Tweetcaster

Aplikasi Circle

Ada jejaring sosial yang merupakan pendatang baru pada platform Android, aplikasi ini dinamakan Circle. Interface yang dimilikinya sangatlah halus, namun penggunanya belum begitu banyak, karena masih baru keluar. Namun, kita lihat saja sepak terjang aplikasi ini ke depannya. Jejaring sosial Circle memiliki fungsi yang tak jauh berbeda dengan jejaring sosial lainnya, yaitu sebagai sebuah wadah komunitas online di mana akan memungkinkan orang-orang berbeda negara, kota bahkan pulau supaya bisa saling berkomunikasi antara satu orang dengan lainnya. Yang menjadi nilai tambah lainnya, Circle sudah terkoneksi dengan jejaring sosial media lainnya, contohnya yaitu Facebook, sehingga jika Kamu ingin mendaftar Circle, Kamu cukup login dengan menggunakan akun Facebook Kamu, tidak perlu repot-repot lagi dari awal mengisi data. Sekian informasi tentang aplikasi jejaring sosial di Android.

Download Circle

Dari keempat aplikasi jejaring sosial diatas, apakah aplikasi jejaring sosial favoritmu? Apakah kamu sudah install keempat aplikasi tersebut. Jika dari daftar aplikasi jejaring sosial diatas tidak ada yang cocok buatmu, mungkin kamu lebih suka menggunakan aplikasi official dari facebook, twitter dll? Jika tidak juga, beri tahu kami apa aplikasi jejaring sosial favoritmu di android.

2 komentar