Trik Mengatasi Display BBM Android Error

Trik Mengatasi Display BBM Android Error

Kamu pasti sudah mengetahui jika BBM untuk Android sudah resmi diluncurkan bukan? Bahkan, setelah perilisannya, beberapa hari sangatlah hebol bahkan masuk koran nasional dan website teknologi besar beritanya. Tetapi, fakta di balik hebohnya kehadiran fitur BBM untuk Android ternyata menyimpan sebuah bug yang mungkin bagi sebagian besar orang sangatlah menjengkelkan, yaitu tidak muncul display picture dari BBM Android di user BBM lainnya. Tentu saja hal ini sangatlah menjengkelkan, karena kita sudah menempatkan display picture dari foto yang menurut kita imut atau bagus dan lucu, namun malah orang lain tidak dapat melihatnya karena masalah bug ini. Jadi, yang dapat melihat display picturemu hanya kamu sendiri, dan ini tentu saja di luar yang kita kehendaki. Tetapi, kamu jangan mudah menyerah, karena jika kamu mau melakukan trik dan mengutak ngatik, kamu akan mengetahui cara untuk memperbaiki bug ini, dan cara supaya display picture BBM untuk Android ini bisa muncul dilihat oleh BBM temanmu semua. Oke langsung saja, berikut trik mengatasi display BBM Error di Android

  1. Apabila display picture BBM Androidmu tidak muncul gambarnya jika dilihat dari BBM temanmu, maka kemungkinan pinmu tersuspend karena sebelumnya pernah mencoba mendownload versi yang belum dirilis resmi, jadi triknya kamu harus membuat id baru di website resmi Blackberry id.
  2. Apabila kamu  sudah mendaftar kemudian un-install terlebih dahulu BBM yang sudah kamu install sebelumnya kemudian masuk seperti saat pertama dulu kamu lakukan.
  3. Apabila kamu  sudah berhasil masuk aplikasi BBM, dan juga berhasil saat pertama kali kamu kemudian akan diminta menginput negara dan tanggal lahir, kamu ikuti saja apa yang diperintahkan.
  4. Setelah itu, ini merupakan langkah yang penting dan harus kamu perhatikan, apabila kamu sudah berhasil melewati langkah ke 3, kini kamu akan mendapatkan nomor pin baru, di mana di atasnya ada gambar kosong, kamu langsung saja isikan gambar kosong tersebut dengan foto kamu  sendiri. Berikut contoh screenshootnya;
Trik Mengatasi Display BBM Android Error
  1. Jika sudah selesai, kamu kemudian dapat menginvite lagi semua teman kamu  sebelumnya, nanti display picture kamu akan muncul. Trik ini seharusnya bekerja dan berfungsi maksimal, kamu mungkin dapat menanyakan kepada temanmu perihal apakah trik benar-benar berhasil atau tidak, dengan minta tolong kepada temanmu untuk melihat apakah display picturemu di tampilan BBM teman sudah berubah atau belum, jika sudah berubah berarti sudah berhasil.
  2. Apabila display picture BBM kamu masih tetap tidak muncul, berarti sudah ada bug dari originalnya, sehingga kamu tidak bisa melakukan apa-apa kecuali menunggu update versi terbaru aplikasi BBM untuk Androidnya.
Trik Mengatasi Display BBM Android Error
Trik Mengatasi Display BBM Android Error
Bagi kamu pengguna BBM untuk Android smartphone Andromax, dan mengalami masalah serupa, kamu bisa mencoba trik ini. Masuk menu setting di smartphone Android kamu, kemudian carilah menu developer options dan bukalah, setelah itu carilah menu force GPU rendering, hilangkan centangnya. Namun, beberapa user berkata bahwa masalah ini juga bisa terjadi pada smartphone selain Andromax, caranya sama untuk penyelesaian masalah baik di smartphone Sony, Samsung, Lenovo, HTC bahkan Android besutan developer lokal juga. Untuk membantu melihat caranya, kamu bisa melihat di gambar ke 3 yang saya tampilkan di atas, semoga bermanfaat.