Aplikasi Buku Anak Populer di Android

Aplikasi Buku Anak Populer di Android

Android tidak hanya memiliki aplikasi untuk game belajar bagi anak, namun juga terdapat aplikasi besutan developer dengan tema buku anak. Macam dari buku anak ini ada banyak, mulai dari buku mewarna hingga buku dongeng. Beberapa ada yang berbayar, namun tidak sedikit juga yang bisa Kamu dapatkan dengan gratis.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Buku Anak Versi Android

Tentu saja, terdapat kelebihan jika menggunakan buku anak versi Android yang digital. Di sini, anak Kamu akan menjadi melek teknologi, sehingga tidak lagi gaptek. Keuntungan lainnya Kamu bisa lebih berhemat, karena tidak perlu ke toko buku untuk membeli buku lagi, selain itu ini berarti Kamu lebih cinta alam, karena kertas dari buku non digital itu dibuat dari pohon. Sementara jika Kamu menggunakan buku anak versi digital maka pohon yang harus ditebang pun akan semakin sedikit.

Lebih Awet

Manfaat atau keuntungan berikutnya dari menggunakan buku anak digital Android yaitu Kamu tidak usah khawatir bukunya rusak terkena air, ataupun rusak karena dimakan usia, sebab sekarang sudah buku Kamu ada dalam versi digital, selama filenya masih ada maka buku itupun juga akan masih ada.

Interaktif

Beberapa buku Android juga ada yang versi interaktif, contohnya buku mewarna versi digital. Anak Kamu tidak perlu repot menggunakan pensil warna atau crayon lagi, tapi cukup mewarna dengan menggunakan jari-jarinya di smartphone Android touchscreennya. Lebih mudah, dan juga efektif dalam mengenalkan warna kepada anak. Itu baru salah satu contohnya saja, masih ada banyak yang lainnya.

Aplikasi iStory Books Versi Android

Buku digital pertama yaitu iStory books. Aplikasi android buku ini merupakan e-book gratis di mana berisi mengenai cerita dongeng favorit sepanjang masa. Mulai dari cerita Cinderella hingga The blue Fox. Kerennya buku ini dilengkapi dengan audio juga, sehingga akan lebih interaktif dan membuat anak lebih senang untuk membacanya.

Pengaturan

Kamu pun sebagai orang tua bisa mengatur settingan iStory books, dan disesuaikan dengan kebutuhan. Tentunya, melihat fungsi-fungsi yang dimiliki oleh aplikasi ini, maka aplikasi ini sangat layak untuk dijadikan kegiatan membaca anak menjadi lebih bermanfaat dan juga menyenangkan.

Buku Cerita Anak Uwa dan Teman-teman

Buku cerita digital berikutnya yang dibuat dengan desain 3D adalah tentang Uwa dan teman-temannya. Aplikasi ini dibuat oleh Hicca studios. Sama seperti aplikasi buku cerita online lainnya, di aplikasi ini juga dilengkapi dengan musik, dan Kamu bisa mendownloadnya dengan gratis. Selain itu, juga terdapat lagu-lagu yang keren, dan semuanya dihadirkan dalam bahasa Indonesia. Karakter utama dalam cerita ini ada tiga hewan, yaitu orang utan, badak dan seekor singa wanita.


Buku sekolah elektronik (BSE)

buku anak di android
Buku Pelajaran Anak yang bisa dibaca di android

Aplikasi buku digital yang bermanfaat bagi anak berikutnya yaitu BSE atau Buku Sekolah Elektronik. Aplikasi ini adalah aplikasi resmi dari program Kemenbud pemerintah, di mana tujuannya untuk memenuhi standar nasional, untuk semua golongan masyarakat negara Indonesia. Tentunya dengan menggunakan aplikasi ini, orang tua jadi tidak direpotkan harus membeli buku pelajaran baru setiap anaknya naik kelas, namun cukup mendownloadnya saja. Sekarang sudah terdapat sebanyak > 1000 buku digital pelajaran mulai dari SD hingga SMA serta SMK, dan tentunya bisa didownload dengan gratis dan tidak merepotkan.

Sekian informasi mengenai buku anak Android yang cukup populer di kalangan orang tua dan anak. Apabila kamu punya buku favorit yang keren dan bagus, jangan malu untuk menghubungi kami