Bagaimana Cara Mematikan Notifikasi Group di WhatsApp?

Bagaimana Cara Mematikan Notifikasi Group di WhatsApp?

Apakah kamu menggunakan fitur group di aplikasi chatting whatsapp? Jika iya, apakah kamu termasuk orang yang aktif di group atau sebaliknya yang hanya seorang silent reader? Sadarkah kamu kalau beberapa orang merasa terganggu dengan adanya sebuah group whatsapp apalagi dengan notifikasi yang se-abrek yang terus membuat hp android berbunyi ketika ada orang yang mengirimkan message.

Apabila kamu termasuk orang yang terganggu dengan notifikasi semacam itu, ada baiknya kamu ikuti beberapa langkah yang disarankan oleh aplikasineandroid. Kenapa? Karena dengan langkah ini kamu tidak perlu keluar dari group. Karena meski ada notifikasi, hp androidmu tidak akan berbunyi, dan kamu tidak akan mengetahui notifikasi tersebut apabila tidak membuka aplikasi whatsapp.
Notifikasi Whatsapp
Notifikasi Whatsapp

Screenshot diatas merupakan notifikasi yang muncul dalam kurun waktu kurang dari 3 jam. Bayangkan saja selama 3 jam sudah ada hampir seribu notifikasi di group whatsapp. Kalau kamu sedang sibuk dan enggak terlibat di dalamnya tentu ini sangat mengganggu bukan?

Cara Mematikan Notifikasi Group di Whatsapp

Berikut beberapa tips dan trik langkah sederhana yang akan membantumu terbebas dari suara notifikasi tiada henti dari sebuah group yang aktif dan cukup rame namun enggan untuk kamu tinggalkan. Resiko dari penggunaan cara ini adalah mungkin kamu bakalan ketinggalan banyak informasi dari group tersebut.
  1. Buka group yang ingin dimatikan notifikasinya, 
  2. Klik tombol paling kanan atas seperti gambar 3 titik berdiri
  3. Pilih menu mute
Mute Group Whatsapp
Setelah berhasil mute group, kamu bisa memilih apakah masih ada notifikasi di android atau hanya ketika kamu buka whatsapp saja baru bisa lihat notifikasinya. Silakan sesuaikan dengan keinginan masing-masing. Selain itu kamu juga bisa memilih mute group tersebut berapa lama, delapan jam, seminggu atau bahkan setahun? Terserah kamu deh

Mute Group Wa

Bagaimana? Mudah bukan untuk menonaktifkan notifikasi pada group whatsapp, sehingga kamu enggak perlu terganggu dengan obrolan yang kadang menurutmu kurang penting. Jadi kalau ada temenmu yang mengalami hal serupa, kamu bisa referensikan tulisan ini ke temanmu, supaya dia enggak terganggu dengan adanya sebuah group whatsapp.

Semoga tips dan trik android yang sangat sederhana diatas bisa membantu kamu untuk mengurangi gangguan di smartphone android yang kamu gunakan saat ini.