Cara Melacak Teman Secara Realtime Pakai Google Map

Cara Melacak Teman Secara Realtime Pakai Google Map

Share Location Realtime di Google Maps
Share Location Realtime di Google Maps
Setelah sekian lama enggak berbagi tips dan trik seputar android, kini saatnya aplikasineandroid.com mulai berbagi lagi. Pada kesempatan ini kami ingin berbagi tips bagaimana caranya melacak teman secara realtime menggunakan google map.

Mungkin selama ini kita biasanya berbagi informasi dengan teman menggunakan fitur share location. Dimana fitur ini akan sangat membantu apabila kamu tidak berpindah tempat, tapi bagaimana kalau ternyata kamu melakukan perjalanan dan temanmu ingin mengikutimu? Nah simak tips berikut ini supaya kamu bisa berbagi lokasi secara real time dengan teman yang sedang mengikutimu meski dalam keadaan macet, sehingga dia tidak tertinggal jauh darimu dan tetap bisa mengikutimu.

Cara Share Location Secara Real Time di Google Maps

Pertama-tama hal yang harus kamu lakukan adalah memastikan sudah menggunakan google maps terbaru supaya bisa menggunakan fitur ini. Karena fitur share time location merupakan salah satu fitur terbaru dari Google Maps. Berikut langkah-langkahnya
  1. Buka Aplikasi Google Maps
  2. Buka Menu option di sebelah kiri dan pilih menu share location
  3. Kamu bisa memilih berapa lama akan share location (bisa pilih mulai 15 menit hingga 3 hari atau sampai mematikan fitur ini) 
  4. Kamu bisa memilih orang-orang yang ada di kontakmu atau berbagi melalui link kepada teman-temanmu.
Selain itu kamu juga bisa berbagi perjalanan / share trip sehingga teman-temanmu bisa tahu kira-kira kamu akan sampai tujuan pada pukul berapa. Dengan fitur ini teman kamu bisa mengetahui kapan harus menjemputmu di stasiun (misalnya). Apabila menggunakan fitur ini, share location akan otomatis mati apabila kamu sudah sampai di tempat tujuan.

Bagaimana menarik bukan tips share location secara realtime ini? Apa kamu sudah pernah mencobanya?