5 Aplikasi Wajib Android untuk Orang Kantoran

5 Aplikasi Wajib Android untuk Orang Kantoran

Selain software komputer, sekarang ini sudah berkembang ke arah aplikasi Android, yang dapat membantu memperingan pekerjaan kantor Kamu. Ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk memenuhi tujuan tersebut. Asalkan Kamu mau mencari tentunya, namun jangan khawatir, karena pada artikel sekarang ini, kita akan menghadirkan 5 contoh aplikasi wajib Android untuk orang kantoran.

Dengan bermacam aktivitas yang ada di kantor, maka bermacam pula variasi fungsi dari aplikasi Android ini. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi ini, diharapkan Kamu dapat dengan lebih cepat, efektif dan efisien dalam menyelesaikan pekerjaan kantor yang ada. Berikut adalah beberapa contoh aplikasi Android spesial untuk orang kantoran:

Aplikasi Orang Kantoran GoToMeeting

Aplikasi GoToMeeting
Aplikasi GoToMeeting
Aplikasi pertama yaitu GoToMeeting. Aplikasi yang dapat digunakan di iPad, iPhone dan Android ini mempunyai fitur untuk melakukan panggilan konferensi, sehingga Kamu bisa melakukan rapat di manapun Kamu berada, asalkan ada webcam atau Facetime (iOS) dan pastinya koneksi internet untuk menghubungkan. Namun, aplikasi ini melihat fungsinya yang profesional, tidaklah dapat Kamu gunakan dengan gratis. Aplikasi GoToMeeting dihargai USD 49 per bulannya, dan untuk per tahunnya dikenakan biaya USD 468. Namun, jika Kamu sering melakukan rapat, dan gaji dari kantor Kamu melebihi biaya tersebut, maka Kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi Orang Kantoran Evernote

Aplikasi kedua yaitu Evernote. Evernote berguna untuk melakukan pencatatan banyak hal penting, contohnya jam penting untuk makan siang bersama senior, catatan, kumpulan ide, berita terkini, hingga foto menggunakan layanan gratis aplikasi Evernote. Fitur lainnya dari Evernote, yaitu untuk pembuatan sketch atau rancangan gambar, menggunakan peralatan Skitch. Aplikasi Evernote tersedia dalam beberapa versi, ada yang untuk tujuan bisnis, dan terdapat faktor otorisasi di dalamnya. Dengan menggunakan Evernote versi bisnis ini, Kamu akan merasa lebih aman, karena data yang tersimpan sudah terlindungi.

Aplikasi Orang Kantoran Significant Signature Capture

Aplikasi ketiga yaitu Significant signature capture, yang memiliki fungsi untuk berurusan dengan aneka dokumen, khususnya bagi Kamu yang bekerja dan berurusan dengan banyak tanda tangan. Salah satu fiturnya yaitu Kamu bisa mengisi form menggunakan format PDF, dan kemudian Kamu dapat menambahkan attachment untuk menambah file penting lainnya yang sekiranya diperlukan, contohnya menambah scan dari kartu mengemudi, paspor maupun foto Kamu. Fitur terpenting dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk mengisi tanda tangan secara digital pada dokumen berformat PDF, Kamu bisa memprintnya nanti sebagai bukti otentik.

Aplikasi Orang Kantoran Quick Office

Aplikasi keempat yaitu Quick office. Mungkin Kamu sudah sering mendengar mengenai sepak terjang dari aplikasi ini, walaupun tidak selengkap ms. Word, namun Quick office cukup membantu dalam menyelesaikan aneka macam pekerjaan kantor yang sering membuat pusing. Quick office juga mendukung dokumen dengan format ms. Word, jadi Kamu bisa mengeditnya di sini. Bahkan juga dapat membuka file berformat PDF, serta melampirkan file tersebut ke e-mail, semuanya menjadi semakin mudah dengan menggunakan aplikasi Quick office.

Aplikasi Orang Kantoran Expense Manager

Aplikasi kelima dan terakhir yaitu Expense manager. Aplikasi ini dapat menjadi petugas dari kontrol keuangan pribadi Kamu, mulai dari keuangan kantor hingga rumah tangga. Cocok bagi Kamu yang bekerja pada bagian finance.

Sekian informasi tentang aneka aplikasi wajib Android untuk orang kantoran, semoga bermanfaat. Kalau kamu punya seorang adik atau anak yang masih sekolah yang juga memiliki smartphone android, ada baiknya minta mereka untuk coba install aplikasi android untuk anak sekolah, siapa tahu aplikasi tersebut bisa membantu produktivitas mereka saat sekolah.