Mau Jual HP Android? Berikut Hal yang Harus Kamu Lakukan

Mau Jual HP Android? Berikut Hal yang Harus Kamu Lakukan

Reset HP Android
Reset HP Android
Sudah bosan dengan HP Android yang kamu miliki saat ini? Pengen ganti hp android baru? Daripada HP enggak kepakai kan mending kalau dijual aja. Nah, sebelum kamu jual, ada baiknya kamu lakukan langkah-langkah berikut supaya data yang pernah tersimpan di HPmu tidak dapat diketahui pemilik ponsel setelah kamu.

Backup Semua Data

Hal yang perlu kamu lakukan adalah membuat backup semua data yang ada di hp androidmu. Baik itu berupa foto, notes dan kontak. Kalau memang data tersebut enggak perlu kamu backup yaudah enggak usah di backup juga gpp. Setelah backup berhasil kamu bisa lakukan restore setelah beli hape android baru

Lepas Memori Card dan SIM Card

Ada baiknya tidak menyertakan memori card saat melakukan penjualan, takutnya ketika terjadi sesuatu pada memori dan pemilik baru melakukan recover, data-data yang pernah kamu simpan ikut ter-recovery.

Log Out Semua Service

Log out semua service yang ada, termasuk email, sosmed dan beragam data yang ada. Sehingga pemilik ponsel setelah kamu tidak bisa masuk ke dalam akun yang kamu miliki.

Reset Phone

Reset Phone ini berfungsi menghapus semua data yang ada di hp kamu. Jadi pastikan kamu sudah melakukan backup sebelum melakukan reset phone. Sehingga semua data yang kamu miliki tidak hilang begitu saja, terutama data-data penting.

Untuk mengakses menu reset phone, kamu bisa buka halaman Setting > Backup and Reset > Reset Phone.

Kalau semua langkah diatas sudah kamu lakukan, tidak perlu khawatir lagi data-datamu dimiliki orang lain yang membeli ponselmu :)