Cara Mengambil Screenshot di Android

Cara Mengambil Screenshot di Android

Cara mengambil screenshot di android sebenarnya mudah, kita tidak membutuhkan sebuah aplikasi android khusus untuk mengambilnya. Karena screenshot merupakan salah satu fitur bawaan android yang bisa dengan mudah digunakan. Banyak orang yang belum tahu cara mengambil screenshot dengan aplikasi bawaan android. Kalau minggu lalu kami sudah menuliskan cara membuat kamera pengintai di android, minggu ini kami ingin berbagi tips dan trik bagiamana mengambil screenshot di android lengkap bersama video tutorialnya.

Secara umum, cara mengambil screenshot di android cukup dengan menekan dua tombol secara bersamaan, yaitu tombol volume down dan tombol standby. Ini dapat diguakan pada perangkat android yang kami gunakan, yaitu Andromax T. Berikut video tutorial cara mengambil screenshot di android.


Bagaimana? Mudah kan? Dalam beberapa kasus, untuk mengambil screenshot di android bisa dengan menekan tombol volume down dan home. Ini berlaku pada hp samsung android milik teman. Silakan coba antara tombol standby + volume down atau home + volume down. Ada juga yang menggunakan menahan tombol power dan muncul pilihan ambil screenshot.

Semoga tips trik android yang sederhana ini dapat membantu kegiatanmu sehari-hari. Tunggu tips dan trik dari kami minggu depan. Jika kamu ada tips dan trik seputar android dan belum pernah di publikasikan sebelumnya. Bisa kontak kami di admin@panduaji.net, siapa tahu kami tertarik dengan artikelmu

4 komentar

  1. kalau [ponsel saya juga android mas, samsung galaxy tab 2, kira2 caranya sama gak mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. dicoba dulu saja, saya itu pakai hape smartfren andromaxi pinjeman :-d

      Hapus
  2. Punya q tab 2 ga bisa q udah coba itu kenapa kalau ga bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. androidnya versi berapa? saya coba di galaxy tab 8 inch punya teman saya dengan jelly bean bisa kok pakai cara ini

      Hapus