Sabtu, 22 Maret 2014

Cara Menggunakan Android Wallpaper untuk Simpan Daya



Android merupakan salah satu sistem operasi yang paling banyak digunakan untuk perangkat touchscreen yang meliputi smartphone dan tablet. Jika Kamu menggunakan perangkat Android , Kamu dapat memanfaatkan berbagai fitur sesuai dengan kebutuhan Kamu. Selain itu, Kamu juga dapat masuk ke Android Market untuk men-download dan menginstal berbagai aplikasi yang sebagian besar tersedia secara gratis namun sebagian lainnya merupakan aplikasi berbayar.

Jika Kamu telah mengatur wallpaper  pada Android Kamu, hal itu mungkin akan mengkonsumsi daya baterai Android kamu dan mungkin akan mengalamai masalah dengan dengan daya baterai ponsel. Salah satu cara untuk menghemat baterai yaitu mengatur penggunaan wallpaper pada Androidmu. Kamu bisa  menghemat baterai dengan mengubah beberapa pengaturan pada perangkat Kamu.

Pada artikel ini, kita akan membahas prosedur yang dapat Kamu ikuti untuk mengubah pengaturan Android untuk menghemat daya baterai perangkat Android kamu. Berikut caranya :

1. Pertama-tama, buka Android Kamu dan pergi ke menu utama. Sekarang, masuk ke aplikasi Play store dan cari  aplikasi dengan nama 'No wallpaper'.Aplikasi ini dikembangkan oleh Mihai Preda dan memiliki ikon petir hijau.

2. Saat masuk dalam halaman aplikasi No Wallpaper, sekarang tekan tombol 'Install ' yang akan ditampilkan di sudut kanan atas layar Kamu.

3. Kemudian, tekan pilihan 'Accept & download' untuk menginstal aplikasi pada perangkat Android Kamu.

4. Setelah terinstall, Kamu perlu menekan tombol 'menu' untuk kembali ke layar awal Android. Ketika Kamu mencapai layar home, cari ikon 'Wallpaper' dan tekan ikon ini

5. Ketika Kamu akan menekan ikon ' Wallpaper ', beberapa pilihan akan muncul di layar antara lain  Backup Assistant Plus, Live Wallpaper, My Gallery, Wallpaper Gallery, Wallpaper Wizardrii ( jika Kamu telah menginstalnya), Wallpapers ( Homescreen ) dan Wallpaper ( Apex Launcher ).

6. Pilih pilihan ' No wallpaper ' untuk menghemat daya ponsel Kamu.

Silahkan dicoba.


Artikel Terkait

Cara Menggunakan Android Wallpaper untuk Simpan Daya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email