Aplikasi Android yang Populer

Aplikasi Android yang Populer

Aplikasi Android yang Populer
Android tidak akan lengkap tanpa diisi aplikasi. Beberapa aplikasi sangatlah mendunia, karena banyak orang membicarakannya dari mulut ke mulut, sehingga semakin banyak yang mendownloadnya. Selain itu, peran media juga memegang peranan yang vital dalam kesuksesan sebuah aplikasi ponsel pintar Android.

Baca : Satu Dasawarsa Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC)

Kualitas yang bagus

Tentu saja, melihat jumlah downloadnya pasti aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang bagus atau berkualitas. Dan, tentu saja aplikasi tersebut didukung dengan fitur yang berguna dan bermanfaat. Terkadang, tidak hanya aplikasi yang gratis yang mempunyai banyak downloader, tetapi aplikasi premium berbayar pun orang rela mendownload, jika didukung dengan fitur yang mumpuni juga tentunya. Aplikasi-aplikasi ini dibagi berdasarkan kategori masing-masing. Setiap kategori akan mempunyai aplikasi paling favorit atau populer. Dan beberapa mampu bertahan memegang predikat aplikasi terpopuler selama beberapa tahun.

Berikut adalah beberapa contoh dari aplikasi Android terpopuler yang banyak digunakan oleh orang-orang;

Facebook

Ya, sudah tidak aneh lagi apabila Facebook menjadi aplikasi Android populer. Tidak hanya di mancanegara, melainkan aplikasi ini sangat merajai pasar negara Indonesia. Terlihat dari banyaknya pengguna yang selalu login sosial media Facebook per harinya. Facebook juga berusaha untuk menghubungkan sesama teman yang berbeda negara untuk bisa selalu terhubung, bahkan melalui smartphone Androidnya. Dengan menggunakan aplikasi FB ini, Kamu tidak perlu lagi untuk menyalakan komputer apabila ingin chat atau melihat keadaan teman melalui FB.

Download Facebook for Android

Tumblr

Banyak sekali situs besar yang ikut berperan serta dalam meramaikan aplikasi Android. Salah satu yang cukup populer selain Facebook adalah Tumblr. Aplikasi yang bisa diperoleh dengan gratis ini benar-benar mengguncang dan didukung oleh banyak fansnya ketika memutuskan untuk ikut dalam smartphone Android. Dengan Tumblr, pengguna dapat membagikan informasi dan hasil kreasinya, ini seperti mini blog. Interface yang dimiliki aplikasi Tumblr ini sangatlah modern dan simpel, sehingga benar-benar mudah untuk digunakan, tidak kalah dengan yang versi komputer desktopnya.

Kik messenger

Aplikasi Kik messenger juga banyak diminati, walaupun mungkin di negara Indonesia masih kurang dikenal, namun lain halnya di luar negeri, sudah sangat banyak penggunanya, karena Kik messenger sangat populer. Bahkan, sudah banyak website luar negeri yang mereview mengenai aplikasi ini. Dengan Kik messenger, lebih mengutamakan privasi karena aplikasi ini akan melist pengguna berdasarkan nicknamenya dan bukan berdasarkan nomor telepon seperti di aplikasi sosial media lain yang beredar. Kik messenger banyak digunakan untuk menghindari penggunaan pulsa yang mahal untuk SMS, dengan menggunakan aplikasi ini, sangat bisa membantu untuk berhemat, inilah alasan mengapa Kik messenger begitu cepat populer.

Flappy bird

Sekarang mari kita masuk ke kategori aplikasi Android game. Salah satu game yang pernah muncul dan mendobrak seketika yaitu game Flappy bird. Game ini memang menjadi sumber inspirasi banyak orang, yang menunjukkan bahwa ternyata game sederhana itu banyak diminati. Flappy bird sangatlah sederhana, namun begitu banyak orang yang memainkannya. Bahkan, sempat menjadi video tren di situs Youtube juga, mengenai bagaimana cara mendapatkan high score di Flappy bird.

Download Flappy Bird for Android

Subway surfer

Aplikasi Android dengan kategori game berikutnya yaitu Subway surfer. Aplikasi ini menggunakan karakter seorang anak kecil yang harus menghindari banyak halangan, jangan sampai terkena. Karakter game di Subway surfer dapat melompat, sliding, serta mengambil power up yang terdapat di sepanjang permainan. Game ini tentunya lebih menyenangkan dibandingkan Flappy bird, karena lebih detail dan grafiknya pun lebih bagus.

Sekian informasi tentang aplikasi Android terpopuler, semoga bermanfaat.