Game Online Moba Gratis Terbaik di Android! Download dan Coba Sekarang

Game Online Moba Gratis Terbaik di Android! Download dan Coba Sekarang

Aplikasineandroid.com - Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) merupakan salah satu aliran game online yang cukup populer. Dulu untuk memainkan game bergenre MOBA ini diharuskan menggunakan perangkat komputer / laptop. Namun saat ini siapapun bisa bermain game MOBA secara gratis di perangkat androidnya, namun untuk memainkannya juga dibutuhkan handphone android yang cukup mumpuni biar enggak ngelag.

Baca: Download Game Offline Bagus di Android

Banyak juga yang mengartikan MOBA adalah game tower deffense, karena memang secara konsep sama saja. Hanya saja dalam game moba, setiap pemain akan menjalankan seorang karakter dari dua tim yang bertanding. Masing-masing tim biasanya terdiri dari 3 - 5 orang. Untuk memenangkan permainan ini, kedua belah pihak berusaha menghancurkan bangunan utama yang dimiliki lawannya.

Mungkin penjelasannya bikin kamu enggak begitu paham dengan game moba ini, jadi ada baiknya kamu langsung coba download dan mainkan Game MOBA Online terbaik di Android yang ada di bawah in.

Mobile Legends Bang Bang

Mobile Legends Bang Bang

Merupakan salah satu game moba yang dimainkan oleh banyak pengguna android. Jujur, saya juga sesekali memainkan game ini. Untuk yang sudah terbiasa bermain game moba di PC seperti Dota 2, tidak akan mengalami kesulitan bermain game ini. Karena cara permainannya sebenarnya sama. 

Game Mobile Legends Bang Bang saat ini sudah di download lebih dari 50 juta pemain game android di seluruh dunia. Untuk memainkannya juga diharuskan menggunakan perangkat android 4.0 keatas dan koneksi internet yang cukup mumpuni.

Setidaknya ada 5 mode permainan, yaitu Classic, Rank, Vs AI, Custom dan Brawl. Biasanya kalau saya sih main Brawl buat ngisi waktu luang. Classic buat belajar pakai hero, Rank kalau lagi serius. Sedangkan VS AI dan Custom belum pernah saya mainkan sama sekali.

VainGlory

Vain Glory

Salah satu game moba populer yang sudah di download lebih dari 5 juta user di seluruh dunia. Berbeda dengan Mobile Legends yang pemainnya sudah banyak, game vainglory ini setauku belum lama rilisnya dan seringkali muncul dalam iklan-iklan untuk mendownloadnya. 

Game besutan Super Evil Megacorp ini bisa kamu coba mainkan kalau kamu benci bermain Mobile Legends bareng orang-orang yang kadang bikin sebel karena enggak tahu bagaimana caranya main game moba yang baik dan benar.


GArena AOV

GArena AOV
GArena AOV Arena Of Valor ini merupakan pesaing terbaik untuk game mobile legends. Meski jumlah downloadnya masih ada di bawah Mobile Legends maupun VainGlory tetapi Garena ini mendapat respon positif dari netizen. Salah satu hal yang menarik untuk dicoba terutama untuk yang punya handphone bagus adalah bermain dalam 60fps.

Dengan 60fps, permainan game ini bisa sangat halus dan mantap untuk dimainkan.  Salah satu hal yang menarik dari Garena adalah skin / kostum tidak berdampak pada pemainmu. Jadi sekeren apapun kostum yang kamu miliki dengan membeli tidak akan berpengaruh terhadap hero yang dipilih. Berbeda dengan Mobile Legends, dimana hero akan mendapatkan kekuatan tambahan ketika membeli item tertentu.


Game Online Moba Gratis Pilihanmu!

Jadi, dari ketiga game moba online android diatas apakah kamu sudah pernah mencobanya? Salah satunya saja. Kalau sudah, game mana yang menurutmu paling baik? Jujur, saya dulu install game mobile legends itu cuma buat iseng-iseng ngisi waktku luang. Eh, sekarang udah enggak pernah buka Dota lagi semenjak install mobile legends. Awas ya, bikin ketagihan.

Kalau kamu punya referensi lain tentang game moba yang bagus, jangan lupa tinggalkan di kolom komentar yak!