Aplikasi KBBI untuk Para Penulis di Android

Aplikasi KBBI untuk Para Penulis di Android

Aplikasi KBBI di Android
Sudah sepuluh tahun aku menulis di blog, ada banyak pelajaran yang bisa ditulis. Belakangan aku mendapatkan pekerjaan sebagai freelance untuk menjadi konten writter di salah satu produk perbankan Indonesia. Modal menulis blog saja nggak cukup, ada banyak hal yang membuatku harus belajar supaya bisa menulis blog sesuai dengan apa yang dikehendaki oleh brand.

Nah, salah satu hal yang cukup fatal dan sering dilakukan oleh blogger sepertiku adalah tidak menggunakan kata dan kalimat baku yang sesuai dengan KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia). Untuk kata atau kalimat yang kekinian itu bisa dimaklumi, namun ada hal lain yang sudah nggak bisa diotak-atik.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini Aplikasineandroid akan berbagi salah satu aplikasi yang bisa membantumu untuk menulis blog dengan bahasa yang baik dan benar. Namanya Aplikasi KBBI.

Aplikasi KBBI di Android

Kamus Besar Bahasa Indonesia kini tersedia untuk para pengguna ponsel android. Aplikasi yang dikembangkan oleh Badan Bahasa Kemendikbud ini sudah di download lebih dari 1 juta pengguna ponsel android.

Di Aplikasi ini, pengguna bisa bisa melakukan pencarian kata, frasa dan ungkapan. Tidak hanya bahasa Indonesia saja, tetapi juga bahasa-bahasa yang ada di Indonesia. Seperti bahasa Jawa, Bugis, Bali, Kawi, Kamang bahkan bahasa internasional seperti Arab dan Jepang meski isinya tidak begitu lengkap.

Sayangnya sampai saat ini belum ada fitur bookmart maupun history pencarian pada aplikasi ini. Sehingga kita tidak bisa menyimpan hasil pencarian yang sudah pernah dilakukan.

Nggak ada iklan apapun dalam aplikasi ini, jadi tiidak perlu khawatir akan banyak iklan betebaran ketika menggunakan aplikasi ini.

Download Aplikasi KBBI Terbaru di Android

Aplikasi KBBI
Ukuran 6,5
Harga Gratis
Download