Cara Beli Aplikasi di Playstore Pakai Pulsa Smartfren

Cara Beli Aplikasi di Playstore Pakai Pulsa Smartfren

Beli di Playstore Pakai Pulsa Smartfren
Meski banyak menyediakan aplikasi yang gratis, ada beberapa aplikasi di playstore yang berbayar. Cara yang lazim digunakan untuk membayar aplikasi di playstore adalah menggunakan kartu kredit maupun kartu debit.

Pada kesempatan ini, aplikasineandroid mau berbagi bagaimana caranya membeli aplikasi dengan memanfaatkan pulsa smartfren. Penasaran? Simak cara menggunakan pulsa smartfren untuk membeli aplikasi android.

Beli Aplikasi dengan Pulsa Smartfren

Berikut beberapa langkah membeli aplikasi menggunakan pulsa smartfren. Pada tutorial kali ini aku menggunakan handphone Redmi 8A Pro dan akan membeli DroidX Cam Premium yang akan aku gunakan sebagai webcam ketika melakukan live menggunakan OBS di PC.

Memilih Aplikasi

Beli Aplikasi dengan Pulsa Smartfren

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memilih aplikasi yang mau dibeli. Seperti yang aku infokan sebelumnya, pada kesempatan ini aku mau membeli aplikasi yang bernama DroidCamX Wireless Webcam Pro yang dibandrol dengan harga Rp50.000

Pilih Smartfren Billing

Use Smartfren Billing

Kemudian pada bagian metode pembayaran, pilih Use Smartfren Billing untuk menggunakan pulsa smartfren sebagai metode pembayaran. Oh iya, pastikan kamu memiliki pulsa lebih dari cukup untuk membeli aplikasi yang kamu inginkan ya.

Enable Smartfren Billing

Enable Smartfren Billing

Langkah selanjutnya adalah mengaktifkan Smartfren Billing. Handphone kita akan secara otomatis mengirimkan pesan berisi kode ke nomor 92468. Kemudian isi nama dan kodepos tempat tinggal

Bayar dengan Pulsa

Bayar dengan Pulsa

Setelah itu ada konfirmasi ulang apakah akan membeli aplikasi tersebut dengan harga Rp50.000? Jika sudah yakin tekan tombol buy / beli (kalau pengaturan di handphone kamu menggunakan bahasa Indonesia)

Masukkan Password Email

Masukkan Password Email

Masukkan password email yang kamu gunakan di handphone untuk memastikan bahwa transaksi ini memang benar-benar kamu yang melakukan. Setelah kamu memasukkan password email, pembayaran akan berhasil

Pembayaran Berhasil

Pembayaran Berhasil

Setelah pembayaran berhasil, kamu akan mendapatkan SMS notifikasi dari nomor 92468. Dan akan segera mendownload aplikasi yang kamu beli secara otomatis.

Bagaimana? Mudah bukan membeli aplikasi di playstore menggunakan nomor smartfren? Kalau ada yang kurang jelas, kamu bisa tulis di kolom komentar yak!