Wifi Serasa Unlimited dengan Kuota Nonstop Smartfren

Wifi Serasa Unlimited dengan Kuota Nonstop Smartfren

Kuota Nonstop Smartfren

Sebelumnya saya sudah pernah menuliskan perbandingan memasang wifi atau menggunakan mifi. Banyak yang bertanya tentang paket unlimited yang dipasang di mifi. Apakah bisa? Tentu jawabanya tidak bisa. Karena kartu smartfren unlimited tidak dapat digunakan di mifi.

Belakangan Smartfren mengeluarkan paket kuota nonstop yang setelah aku pelajari sebenarnya mirip dengan kuota unlimited. Bedanya, kalau paket internet unlimited itu FUPnya harian, sedangkan kalau paket kuota nonstop itu ada kuota utama yang setelah habis masih bisa tetap digunakan dengan kecepatan yang disesuaikan.

Enaknya, untuk kuota nonstop ini bisa digunakan di Mifi. Jadi buat pengguna Mifi S1 Smartfren seperrti aku ini. Bisa tetap internetan walau kuota habis tanpa belu beli kuota lagi. Karena penggunaan di luar, ada kalanya butuh kuota lebih.

Dengan adanya paket kuota nontsop ini saya nggak perlu beli kuota tambahan hanya untuk menggunakan tambahan internet secara temporary. Konsekuensinya kecepatan internet lebih lambat dibanding ketika kuotanya masih banyak

Harga Paket Nonstop

Untuk harga paket nontsop terbagi menjadi 4 paket yaitu 6Gb, 10 Gb, 18 Gb, 30Gb
  • Kuota 6Gb harga : 30.000
  • Kuota 10Gb harga: 45.000
  • Kuota 18Gb harga: 65.000
  • Kuota 30Gb harga: 100.000
Semua kuota nonstop di atas memiliki beberapa benefit seperti
  • Kuota 24 jam, nggak ada batasan jam. Ini yang aku demen
  • Tetap bisa internetan dengan kecepatan diturunkan meski kuota utama habis. Tanpa memotong pulsa sama sekali. Kalau menurutku terlalu lemot, bisa nambah add on kecepatan melalui aplikasi mysf
  • Gratis telp ke sesama smartfren
  • Masa aktifnya 28 hari.
  • Bisa digunakan di Mifi 

Sama dengan Unlimited?

Menurut saya, paketan kuota nontsop ini mirip dengan paket internet unlimited. Sekali lagi MIRIP. Kita masih bisa internetan meski kuota utama sudah habis ya. Apalagi ini bisa digunakan di mifi. Lagi-lagi ya harus berkompromi dengan kecepatan yang diturunkan.

Dulu saya pernah menggunakan paket internet unlimited dari smartfren ketika masih CDMA dan Pascabayar. Cukup 90ribu/bulan udah dapat kuota harian 500MB. Itu sudah lebih dari cukup beberapa tahun silam.

Nah, paket kuota nonstop ini merupakan salah satu alternatif yang cocok buat teman-teman pengguna mifi yang ingin hemat. Tapi ya jangan protes kalau tetiba internet lemot setelah kuota utama habis. Apalagi kalau pengguna mifinya lebih dari 1 perangkat. Akan cukup terasa lemot.

Apakah ada yang sudah mencoba kuota nonstop di Mifi? Kalau saya masih belum nyoba, karena masih ada beberapa paket internet reguler di rumah. Mungkin kalau sudah habis bakal nyoba paket kuota nonstop ini.