Ramadan Berkah dan Berfaedah dengan Smartfren #RamadanExtraFaedah

Ramadan Berkah dan Berfaedah dengan Smartfren #RamadanExtraFaedah


Sekarang ini dunia digital makin dinikmati semua kalangan. Teknologi menjadi hal biasa alias sudah menjadi kebutuhan. Berjalan beriringan dengan kehidupan sehari-hari kita. Sekarang ini apa-apa konten, sedikit-sedikit konten. Bahkan tidak perlu punya sebutan
influencerpun,kita punya kebiasaan untuk membuat konten. Semua orang berlomba-lomba memanfaatkan teknologi dengan baik. 


Dikit-dikit konten! Mau konten berbentuk video ataupun tulisan, sekarang sangat bisa jadi konten lo. Kebiasaan kecil sehari-hari pun bisa jadi bahan konten. Nah apalagi di bulan ramadan tahun ini, banyak banget ide yang bisa dijadikan konten. Nggak perlu susah-susah buat nyari ide. Ide-ide ini bisa didapatkan di dekat kita. 


Beribadah sembari berkreativitas lewat konten di bulan ramadan. Kira-kira apa nih yang dekat dengan keseharian kita selama ramadan. Konten yang lekat dengan bulan ramadan. Misalnya nih, referensi tempat berbuka puasa, referensi menu berbuka, referensi cari takjil atau jajanan buat berbuka, sampai menu kreasi sederhana untuk berbuka puasa dan lain-lainnya.


Menjadikan ramadan makin bermakna alias berfaedah. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia nih faedah berarti sesuatu yang bermanfaat dan menguntungkan. Beribadah iya, berkreativitas iya. Makin-makin membuka jalan untuk mencari keberkahan dan memberikan manfaat di bulan ramadan. Walaupun ramadan ini masih dalam situasi pandemi, tidak menghalangi kita untuk melakukan aktivitas. Tak menghalangi kita untuk berkreasi dengan apa yang kita minati. 


Berbicara soal konten, tak jauh-jauh dengan internet. Akses internet sangat dibutuhkan dalam menunjang membuat konten. Apalagi jika konten yang kita buat membutuhkan riset, pasti juga  membutuhkan akses internet cepat. Riset pun juga tak membutuhkan waktu sedikit supaya konten yang dihasilkan maksimal. 


Memilih provider yang dapat menunjang pekerjaan menjadi hal penting supaya konten yang dihasilkan maksimal. Buat temen-temen yang lebih nyaman kerja di malam hari, kiranya Smartfren ini cocok sebagai penunjang. Sembari menunggu waktu sahur dan selepas sahur, bisa digunakan untuk membuat konten tanpa terbatas internet alias akses internet cepat. 


Baru-baru ini Smartfren menghadirkan Extra Unlimited Malam Full Speed ini mendukung berbagai kegiatan positif dan penuh faedah di kala sahur. Smartfren hadir sebagai upaya mendukung perkembangan teknologi saat ini. Apalagi sekarang sedikit-sedikit konten, Smartfren hadir untuk menampung kita-kita yang bergelut dengan dunia konten  alias pegiat digital.


Rangkaian kegiatan ini bertajuk #RamadanExtraFaedah untuk menyebarkan kebaikan  lewat konten ramadan.  Harapannya nih,  akan memberikan  manfaat bagi banyak orang. Selain itu, sebagai upaya inisiatif yang dapat mendukung generasi muda dan para kreator muda Indonesia untuk mewujudkan konten ramandan  yang lebih berfaedah, positif, serta membuka peluang bagi masyarakat sekitar. 


Waktu sahur memang waktu yang ditunggu selain mempersiapkan puasa di hari itu,  juga bisa digunakan buat mengakses hal-hal baik. Riset soal konten tadi lo, dilakukan menjelang sahur dan saat sahur. Smartfren memberikan Extra Unlimited Malam Full Speed untuk membuat aktivitas sahur semakin Extra dan berfaedah. Paket Unlimited dan Kuota Nonstop bisa dinikmati setiap hari mulai jam 01.00 – 05.00 WIB. Extra Unlimited Malam Full Speed ini didapatkan secara gratis. Selain itu, keuntungan lainnya  yakni  bisa digunakan untuk internetan 24 jam di semua aplikasi, di mana saja, dan kapan saja di jaringan 100% 4G LTE.


Cocok banget buat kita-kita yang memang bergelut di dunia konten seperti ini. Menyebarkan kebaikan dengan berbagi konten supaya ramadan makin berkah nih. Djoko Tata Ibrahim, selaku Deputy CEO Smartfren mengatakan bahwa pandemi COVID-19 yang masih berlangsung bukanlah halangan untuk menjalani ramadan dengan penuh makna.  Makin-makin manfaatkan ramadan diisi dengan hal-hal positif? 


Di peluncuran perdana #RamadanExtraFaedah kemarin hadir pula konten kreator ternama Arief Muhammad dan Anya Geraldine. Siapa sih yang tak kenal mereka? Mereka sudah malang melintang di dunia konten. Smartfren bersama Arief Muhammad dan Anya Geraldine mengajak anak-anak muda untuk menyebarkan kebaikan dengan menciptakan konten-konten berfaedah di media sosial.


Supaya ramadan makin bermakna dan berfaedah, kalian juga bisa berkesempatan mendapatkan hadiah berlimpah melalui program Rejeki WOW Treasure Hunt. Smartfren menyediakan total hadiah hingga miliaran rupiah mulai dari bonus pulsa, smartphone, laptop, motor, tabungan ratusan juta, hingga hadiah utama berupa mobil.


Caranya sangat mudah yaitu dengan membuat konten berfaedah, baik dalam bentuk video maupun foto, dan mengunggahnya ke media sosial dengan mention @smartfrenworld, tag dua teman, dan cantumkan tanda pagar #RamadanExtraFaedah dan #UnlimitedBisaSemua. Jadi, tunggu apalagi sebelum ide menguap dan hanya berakhir bayangan semata.