Buka Peluang Sehat dari Rumah

Buka Peluang Sehat dari Rumah

Buka Peluang Sehat dari Rumah



Tahun 2021 bukanlah tahun yang menyenangkan untuk semua orang, namun saya tahu banyak  pelajaran berharga yang bisa diambil di tahun kedua pandemi ini. Termasuk saya yang belajar banyak tentang masalah kesehatan!

Menghabiskan sebagian besar waktu di rumah juga dapat memberikan dampak buruk untuk tubuh, salah satunya adalah obesitas. Saya mengalami peningkatan berat badan yang cukup signifikan selama pandemi. Ini membuat gerak saya menjadi lebih terbatas. Pokoknya susah buat sat set wat wet.

Bagaimana tidak, mobilitas dibatasi untuk menekan penyebaran virus COVID-19. Hal ini memaksa berbagai aktivitas fisik menjadi daring. Hal ini yang membuat aktivitas saya di depan monitor menjadi makin lama

Diskusi Buka Peluang Bersama Teman

Setahun belakangan saya mengalami beberapa gangguan kesehatan yang membuat hidup saya semakin tidak nyaman. Kata orang-orang, sehat itu merupakan harta yang tak ternilai, karena dengan sehat kita bisa bebas melakukan apapun. Bahkan mau makan durian sepuasnya pun bisa. Berbeda dengan orang-orang yang sudah mulai memiliki gangguan kesehatan seperti darah tinggi, tentu mereka enggak bisa lagi makan durian sepuasnya.

Menghabiskan waktu daring di rumah dengan internet unlimited tentu bisa membuka peluang diskusi dengan teman tentang kesehatan. Apalagi untuk orang-orang yang memasuki usia kepala tiga seperti saya ini.

Kesehatan merupakan topik yang mutlak akan dibicarakan oleh semua orang. Bahkan orang yang tampak sehat-sehat saja tentu akan dengan senang hati membicarakan masalah ini. Termasuk teman-teman saya yang selama ini enggak pernah membicarakan masalah ini pun memiliki kegelisahan yang sama.

Aktivitas Fisik di Rumah

Jika aktivitas olahraga fisik di luar rumah jadi sangat terbatas, saya pun memutuskan untuk banyak melakukan aktivitas fisik di dalam rumah. Kalaupun di luar rumah, saya memilih aktivitas fisik seperti jalan-jalan santai dan bersepeda.

Dua aktivitas fisik tersebut tidak mengharuskan saya untuk bertemu orang banyak dan tetap bisa melakukan protokol kesehatan dengan ketat. Sehingga secara tidak langsung dapat membantu pemerintah untuk menekan penyebaran COVID-19 selain mengikuti program vaksin dari pemerintah.

Memperbaiki Gaya Hidup

Gegara membaca buku one simple change karya Winnie Abramson, saya mulai belajar bagaimana caranya menghargai kesehatan dengan memperbaiki gaya hidup yang lebih sehat.

Berbekal internet unlimited dari Smartfren, saya bisa browsing berbagai macam workout yang bisa dilakukan dari rumah. Salah satunya menggunakan aplikasi Fit On yang tersedia di perangkat android maupun iOS.

Selain itu saya juga mulai menjaga pola makan yang sehat, membaca berbagai referensi menu makanan sehat dari ahlinya langsung. Sehingga tidak mudah percaya dengan katanya. Kebanyakan katanya itu hanyalah sebuat mitos.

Dengan kuota unlimited, bisa bebas browsing dan mencari tau berbagai macam hal tanpa perlu pusing mikirin berapa banyak kuota internet yang habis. Secara tidak langsung ini membuka peluang saya untuk bisa menjalani hidup yang lebih sehat dibandingkan sebelumnya.

Resolusi Tahun 2022

Salah satu resolusi di tahun 2022 yang ingin saya capai adalah hidup sehat! Mengurangi berat badan yang sudah berlebih ini merupakan salah satu prioritas. 

Saya percaya bahwa dalam waktu setahun dan akses informasi tanpa batas, saya bisa menjadi lebih sehat yang secara tidak langsung akan membuat saya juga bisa lebih produktif dalam berkarya.

Nggak perlu bingung lagi tentang kuota internet kalau sudah pakai smartfren unlimited. Harga murah dan kamu bisa membuka peluang tanpa batas mau ngapain aja untuk memenuhi cita-citamu!