Aplikasi Wifi Gratis untuk Traveling ke Jepang

Aplikasi Wifi Gratis untuk Traveling ke Jepang

Aplikasineandroid - Jepang merupakan salah satu negara yang sangat cocok untuk para backpacker. Banyak orang Indonesia yang berlibur ke sana. Selain informasi pariwisata yang mumpuni, banyak fasilitas yang disediakan untuk wisatawan yang berlibur di sana. Salah satunya adalah wifi gratis di ribuan titik yang bisa kamu jangkau dengan mudah.

Apabila kamu berminat untuk liburan ke luar negeri, ada baiknya kamu melakukan persiapan sebelum jalan jalan ke luar negeri. Salah satunya adalah kemungkinan mendapatkan wifi gratis sehingga tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli paket data.

Pada kesempatan ini, aplikasineandroid ingin berbagi salah satu tips biar kamu enggak perlu sewa / rental wifi selama di Jepang dan bisa memanfaatkan ribuan titik wifi gratis yang bisa kamu gunakan. Khusus untuk yang mau liburan ke Jepang aja ya! Untuk negara lain sih masih belum tahu.

Baca pengalamanku menggunakan aplikasi wifi gratis di jepang selama 12 hari!

Japan Connected Free Wifi

Japan Free Wifi
Japan Free Wifi

Japan Connected Free Wifi merupakan sebuah aplikasi yang disediakan untuk mengakses wifi gratis yang ada di setiap sudut  Jepang. Sebenarnya tanpa aplikasi ini pun kita bisa terhubung dengan wifi tanpa password, namun untuk menggunakan internet yang disediakan oleh wifi gratis ini kita perlu menyetujui syarat dan ketentuan yang ada. Nah, tombol persetujuan tersebut ada di sebuah halaman yang diredirect oleh aplikasi ini. Jadi tanpa ada aplikasi ini kamu tidak bisa mengetahui alamat halaman untuk menyetujui persyaratan tersebut. Sehingga meskipun terhubung dengan wifi, kita tidak bisa terhubung dengan internet.


Pastikan kamu sudah install aplikasi ini sebelum berangkat ke Jepang dan mendaftarkan diri secara gratis menggunakan jejaring sosial yang ada. Kamu bisa menemukan wifi di setiap mini market seperti Seven Eleven, Family Mart, dan Lawson. Mereka pasti punya wifi dengan nama XXX_FreeWifi (kalau nggak salah). Aku lupa prefixnya. Pokoknya kalau ada _Free_Wifi atau semacamnya sudah hampir pasti bisa kamu konekkan dengan aplikasi ini.

Meski sering gagal, prosedur yang menurutku paling tepat untuk menggunakan aplikasi wifi gratis ini bisa dilakukan dengan cara 
  1. Pilih Access Point yang memiliki sinyal terbaik
  2. Setelah terhubung kamu pasti dapat notif no internet
  3. Setelah itu baru buka aplikasi Japan Free Wifi ini dan tap tombol di tengah.
  4. Setelah itu tunggu sampai proses selesai maka kamu akan di redirect pada sebuah halaman
  5. Setujui saja untuk menikmati free wifi yang ada.
Setiap vendor wifi memiliki kebijakan sendiri sendiri, salah satu yang aku ingat adalah Family Mart. Kita bisa menggunakan 1 session selama 20 menit dan maksimal 5 session dalam waktu 1 hari. Sedangkan sevel lebih baik lagi karena setiap sessionnya itu kalau enggak salah 60 menit dan bisa 5 session dalam satu hari. Lainnya aku enggak hafal.

Jadi, dengan memanfaatkan wifi yang ada di Stasiun, Mini Market dan tempat publik lainnya kamu bisa menghemat ribuan yen atau ratusan ribu untuk akses internet ketika jalan-jalan ke Jepang. Meskipun begitu, kadang juga perlu ekstra sabar nunggu koneknya. Maklum namanya gratisan. Kadang sinyal penuh tapi enggak bisa konek. Tinggal pindah ke minimarket sebelah bisa konek kok.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat buat kamu yang mau backpackeran ke Jepang

Download Japan  Connected Free Wifi Gratis

Aplikasi Japan Connected Free Wifi
Ukuran Update Berkala
Harga Gratis
Download