Cara Mematikan Nada Sentuh Android

Cara Mematikan Nada Sentuh Android



Suara sentuh menjadi sangat menjengkelkan seringkali misalnya kalau Kamu membalas pesan teks di malam hari ketika pasangan Kamu sedang tidur tepat di sebelah Kamu, atau mungkin Kamu tidak ingin bunyi bip setiap kali Kamu menyentuh layar. Demikian pula, terlihat sangat aneh untuk memiliki bunyi bip saat membuat panggilan nomor.

Di sisi lain, banyak orang menikmati suara ini. Beep ini kadang-kadang menyegarkan Kamu. Selain mencoba teks, suara sentuh mungkin tidak banyak mengganggu. Namun, itu semua tergantung pada individu, bagaimana perasaannya tentang hal itu.

Kalau Kamu suka ketenangan dan keheningan, Kamu pasti perlu menyingkirkan suara sentuh ini. Untuk pengguna Android, itu bukan hal yang sulit dilakukan. Kamu hanya perlu pergi ke Pengaturan Suara Kamu, dan mematikannya.

Artikel ini akan memberitahu Kamu bagaimana pengguna bisa mematikan suara-suara ini. Prosedurnya hampir identik pada semua versi Android.

Cara Mematikan Nada Sentuh Android


  1. Nyalakan perangkatmu dan  masuk ke layar awal. Setiap ponsel Android memiliki tombol khusus untuk menu utama. Cukup tekan tombol dan masuk ke dalam. Setelah masuk ke menu utama , Kamu akan melihat banyak ikon. Fokus hanya pada ikon Settings. Klik di atasnya, seperti yang Kamu temukana. Ini akan membawa Kamu langsung ke System Settings.

    Cara lain untuk pergi ke System Settingsadalah dengan  menekan tombol ' Options ', di home . Sebuah daftar akan muncul, dan Kamu perlu memilih Settings / System Settings. Tujuan utamanya adalah untuk masukSettings, tidak peduli cara mana yang Kamu pilih.
  2. Setelah memasuki System Settings, fokus pada Sound Settings, yang Kamu akan temukan tepat di bawah 'Device '. Pilihan lain di bawah judul ini adalah Display, Storage, Battery and Apps. Tekan ' Voice', dan masuk ke dalam .
  3. Sebuah opsi daftar panjang kan muncul di layar Kamu. Gulir ke bawah, dan cari opsi yang mengatakan 'Touch Sounds'. Jangan kehilangan kesabaranmu, karena itu ada di suatu tempat dalam daftar, tepat di bawah judul System.

Akan ada sebuah kotak kecil tepat di depan teks. Hapus  centang kotak, dan ponsel akan mematikan 'Touch Sounds' segera. Pastikan bahwa centang biru telah menghilang dari kotak. Suara sentuhan telah dimatikan sekarang.


Semoga tips trik cara mematikan nada sentuh di android bisa bermanfaat untuk kamu. Untuk itu kunjungi terus halaman aplikasi android ini untuk mendapatkan tips dan trik android terbaru

1 komentar