Membersihkan Cache Internet di Android

Membersihkan Cache Internet di Android



Kamu harus ingat bahwa file internet sementara, riwayat browsing dan cookie secara otomatis disimpan pada perangkat Android ketika kamu membuka website yang berbeda di internet. Ini membantu kamu untuk membuka situs-situs yang sering kamu kunjungi, lebih cepat dibandingkan dengan website yang kamu buka untuk pertama kalinya

Namun, kecepatan pemrosesan kamu mungkin menjadi lebih lambat besarnya penyimpanan file-file internet sementara ini. Oleh karena itu, kamu perlu menghapus file internet sementara, secara berkala.

Artikel ini ditulis untuk membahas prosedur membersihkan file internet sementara dari perangkat Android kamu. Selain itu, proses tersebut telah dijelaskan dalam cara yang sangat sederhana yang kamu bisa coba untuk menyingkirkan file internet sementara untuk meningkatkan kecepatan pemrosesan perangkat kesayangan kamu.

Cara Membersihkan Cache Internet di Android


  1. Pertama, Kamu harus membuka kunci perangkat Android Kamu.
  2. Kemudian, pergi ke menu utama perangkat Kamu. Di sini Kamu dapat melihat banyak ikon. Carilah icon 'Internet'
  3. Setelah menemukan ikon 'Internet' , tekan untuk membukanya.
  4. Ketika kamu akan membuka internet, tekan tombol menu. Kamu akan melihat beberapa opsi di bagian bawah layar. Sekarang, tekan pilihan 'More' yang ditampilkan di bagian bawah kanan layar kamu.
  5. Sekarang, kamu akan melihat beberapa pilihan pada layar perangkat kamu. Tekan pada pilihan 'Settings'
  6. Setelah masuk etting, Kamu perlu scroll ke bawah untuk menemukan pilihan Clear cache', lalu tekan.
  7. Kemudian, Kamu akan melihat kotak pada layar kamu yang akan meminta untuk mengkonfirmasi bahwa apakah Kamu ingin menghapus konten cache lokal atau tidak. Cukup tekan 'OK' untuk menyingkirkan file internet sementara.
  8. Kamu harus tahu bahwa dari layar yang sama kamu juga dapat menghapus cookie dan history, jika Kamu ingin.
Semoga setelah membaca tulisan tentang cara membersihkan cache internet di android ini kamu bisa mempercepat kinerja browser dan hp android yang kamu gunakan. Selain menggunakan cara diatas, kamu juga bisa menggunakan software tertentu seperti AppMgrIII