Menghubungkan Modem USB Huawei Pada Tablet Android

Menghubungkan Modem USB Huawei Pada Tablet Android

Menghubungkan Modem USB Huawei Pada Tablet Android
Menghubungkan Modem USB Pada Tablet Android - Android merupakan salah satu sistem operasi yang paling terkenal dan banyak digunakan untuk perangkat pintar seperti  smartphone dan tablet. Ada banyak fitur built-in di tablet Android kamu yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan. Selain itu, kamu juga bisa mengakses Play Store (Android Market) untuk mendapatkan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan. Nah, selain itu, Kamu juga dapat menghubungkan USB Modem Huawei ke tabletmu.

Langkah Menghubungkan Modem USB pada Tablet


  1. Sebelum menghubungkan USB Modem Huawei kamu, kamu harus memastikan bahwa modem tersebut unlocked. Jika tidak, kamu bisa membeli unlocked Huawei E153U Modem dari toko komputer atau secara online.
  2. Pasang modem di komputer kamu dan tunggu sampai waktu modem terdeteksi dan menginstal driver. Ini akan otomatis mendeteksi driver dan akan meminta izin kamu untuk menginstalnya. Kamu hanya perlu mengikuti petunjuk pada layar untuk menginstal driver pada PC.
  3. Setelah instalasi selesai, jalankan Hyper Terminal atau TeraTerm Pro dan kemudian temukan port com yang ditugaskan untuk modem (umumnya dua, tetapi kamu juga bisa mencoba salah satu).
  4. Sekarang, ketik "ATZ di U2diag ^ = 0" dan tekan enter. Jika kamu tidak melihat pesan "OK" , maka restart Hyper Terminal atau TeraTerm Pro , ketik lagi dan tekan enter.
  5. Kamu akan melihat pesan "OK" pada layar. Sekarang, cabut modem dari komputer kamu.
  6. Hubungkan modem ke Tab dan tunggu sampai menunjukkan sinyal bar di bagian atas task bar.
  7. Kemudian, Kamu bisa masuk ke Settings> Wireless & Networks> Mobile Networks> Network Operators. Ini akan mencari dan menampilkan jaringan 3G yang ada di sekitar , cukup pilih operator jaringan kamu dari daftar itu.
  8. Kamu harus lagi pergi ke Access Point Name di Settings dan klik tombol menu. Kemudian, pilih New APN dan masukkan.
  9. Setelah itu, pergi ke bawah dan lihat apakah nomor MNC dan PKS muncul, jika tidak, maka masukkan kembali APN dan save.
  10. Aktifkan APN kamu dengan mengkliknya dan tunggu logo 3G muncul. Kamu sekarang dapat membuka browser untuk berselancar di internet.
Semoga tips trik android menghubungkan modem USB ke tablet bisa membantumu berselancar di internet lebih lancar. Ikuti terus perkembangan blog ini untuk mendapatkan tips trik dan aplikasi android terbaik