Aplikasi Anak Terbaik di Android

Aplikasi Anak Terbaik di Android

Jika Kamu mempunyai anak, maka kemungkinan Kamu akan membelikan anak Kamu yang sudah cukup umur sebuah smartphone Android. Tentunya, ini agar anak Kamu dikenalkan dengan teknologi sejak usia dini. Namun, yang namanya smartphone Android, secara bawaan tidak mungkin sudah ada aplikasi yang terinstall. Oleh karena itu, Kamu membutuhkan beberapa aplikasi anak Android, yang cocok untuk usia mereka, sekaligus dapat membantu mengajari anak.

aplikasi anak terbaik di android

Beribu aplikasi yang diinstall di smartphone Android sudah tentu membuat pemilik dari smartphone tersebut bahagia. Namun, ternyata beberapa aplikasi itu tidak cocok untuk usia anak-anak, baik karena grafis maupun kontennya. Beberapa aplikasi terdiri dari konten yang bersifat dewasa, dan bahkan tidak sedikit aplikasi buatan developer lokal yang memasang wallpaper gambar dewasa dan kumpulan film dewasa. Tentu saja, ini akan merepotkan apabila orang tua tidak mengontrol pilihan aplikasi Android untuk anak yang diinstall, apalagi jika anak Kamu mengerti cara menginstall aneka aplikasi sendirinya, mereka dapat menginstall aplikasi dewasa ketika lepas dari pengamatan orang tua. Oleh karena itu, installah aplikasi berikut untuk anakmu, supaya mereka tidak menginstall sendiri aplikasi dewasa.

Mengenal Angka

Aplikasi pertama bertajuk ‘Mengenal angka’. Aplikasi ini dari judulnya sudah dapat ditebak apa isinya, yaitu aplikasi pembelajaran yang bertujuan untuk mengenalkan aneka variasi angka kepada anak-anak Kamu. Di sini, anak akan belajar mengenai cara mengenal dan juga menghitung angka tanpa kesulitan. Ternyata aplikasi mengenal angka ini tidak hanya mendukung bahasa lokal Indonesia, namun juga berbagai bahasa yang berlainan, salah satunya yaitu bahasa Inggris yang sudah merupakan bahasa universal. Mengenai umur, aplikasi mengenal angka ini sangat cocok digunakan oleh anak dengan rentang usia 2 – 5 tahun.

Toddler Cars

Aplikasi kedua smartphone Android untuk anak yaitu Toddler cars. Aplikasi ini menggunakan gameplay interaktif, di mana ketika anak Kamu menyentuh gambar mobil yang muncul, maka akan muncul suara di dalam bahasa Inggris (bunyi klakson) dari mobil tersebut. Ada berbagai variasi mobil mulai dari ambulans, pemadam kebakaran, skuter sampai dengan mobil polisi. Game ini sebenarnya cocok untuk anak cowok tetapi tidak menutup kemungkinan anak wanita Kamu juga memainkan game Toddler cars ini.

Cerdas Matematika

Aplikasi smartphone untuk Android sebagai teman belajar berikutnya yaitu aplikasi Cerdas matematika. Aplikasi ini memiliki tujuan untuk mengajarkan anak supaya mengerti mengenai perhitungan dasar awal (matematika) secara umum, anak Kamu bisa menuliskan jawaban maupun memilih jawaban. Diharapkan, anak Kamu ke depannya akan semakin mahir dalam bidang matematika setelah menggunakan aplikasi ini.

Anak Cerdas

Aplikasi anak cerdas juga sangat cocok digunakan bagi anak-anak. Jadi di dalam aplikasi ini, terdapat beberapa mata pelajaran, selain matematika, juga terdapat pelajaran lain untuk anak SD, contohnya adalah pelajaran bahasa Indonesia, sains dan bahasa Inggris juga. Aplikasi anak cerdas sangat tepat digunakan bagi anak dengan rentang pembelajaran 1 hingga kelas 6. Materi yang ada pada aplikasi ini juga sudah disesuaikan dengan materi resmi dari sekolahan. Jadi, Kamu tidak perlu khawatir. Aplikasi anak cerdas juga mempunyai fitur untuk menginstall apps dan games lainnya, yang telah disediakan oleh developer.

Beberapa aplikasi banyak juga yang buatan dalam negeri. Oleh karena itu, ini merupakan sebuah keuntungan, karena jika developernya dalam negeri, otomatis aplikasi anak Android tersebut akan mendukung penggunaan bahasa Indonesia. Mungkin kalau kamu suka buku cerita, kamu tertarik dengan aplikasi cerita anak di android.