5 Aplikasi Notes Terbaik dan Gratis untuk Android

5 Aplikasi Notes Terbaik dan Gratis untuk Android

Aplikasineandroid -  Salah satu aplikasi yang paling sering dicari untuk menunjang produktivitas adalah aplikasi notes di android. Secara default, setiap perangkat android sudah dibekali dengan aplikasi ini, tetapi apakah itu cukup untuk menunjang kebutuhanmu?

Nah, pada kesempatan ini aplikasine android ingin berbagi 5 aplikasi notes terbaik di Android yang layak kamu pertimbangkan untuk menggantikan aplikasi yang kamu gunakan saat ini. Mau tahu ke 5 aplikasi notes terbaikk tersebut? Simak ulasan singkatnya berikut ini.

Swiftnotes

Aplikasi Swiftnotes
Aplikasi Swiftnotes
Swift Notes merupakan salah satu aplikasi notes terbaik di android yang menawarkan beberapa fitur sederhana dan bernamfanaat. Salah satunya adalah membuat notes dengan deskripsi singkat yang muncul pada bagian thumbnail. Selain itu kamu juga bisa memberikan warna untuk setiap notes yang kamu tulis.

Dalam aplikasi notes swiftnotes, warna merupakan filter untuk catatanmu. Misal jadwal janjian, dengan warna biru, jadwal berobat dengan warna hijau atau catatan lain yang bisa kamu atur sesukamu.

Baca : Daftar Game Offline Terbaik di Android

Selain itu juga terdapat fitur search yang bisa kamu gunakan apabila lupa menyimpan sebuah catatan di dalam notes. Karena aplikasi ini berjalan di dalam komputermu, kamu bisa dengan cepat mencarinya.

Apabila kamu mau berganti handphone, ada baiknya untuk melakukan backup dan mengembalikannya di ponsel lama. Karena aplikasi swiftnotes tidak membuat backup dan mensinkronkan notesmu dengan akun google untuk tetap menjaga privasi catatanmmu. Karena catatanmu hanya akan disimpan di dalam ponselmu saja.

[APK Download] Swifnotes 1,1 MB

Notepad

Aplikasi Notepad di Android
Aplikasi Notepad di Android
Notepad ini kurang lebih hampir sama dengan aplikasi notes swiftnotes, namun memiliki beberapa tambahan fitur yang cukup mumpuni. Seperti membuat text tebal, garis bawah maupun miring. Fitur sederhana semacam ini sangat penting untuk membedakan susunan katanya.

Selain itu kamu bisa merubah warna text, meski dengan pilihan warna yang terbatas seperti hitam, merah, biru, hijau dan kuning. Selain mengetik, kamu juga bisa membuat doodle dengan aplikasi notes ini, meski dengan fitur yang terbatas. Karena Notepad merupakan sebuah aplikasi notes bukan aplikasi untuk membuat doodles.

[APK Download] Notepad (1Mb)

Floating Stickies

Floating Stickies
Floating Stickies
Apakah di laptop kamu menggunakan sticky note untuk mengingat sesuatu yang mungkin terlupa? Jika iya, sekarang ada kabar gembira karena kamu juga bisa melakukannya di smartphone android. Sehingga kamu bisa menampilkan notesnya dimanapun dan mengurangi kemungkinan lupa akan sebuah catatan.

Aplikasi ini cocok untuk membuat daftar pekerjaan prioritas maupun untuk pengingat tentang catatan yang perlu diingat. Notes ini akan berubah warna menjadi transparan ketika tidak digunakan sehingga tidak mengganggu layar androidmu yang semakin kecil gegara muncul floating stickies ini.

[APK Download] Floating Stickies (360kb)

uNote

Aplikasi uNote
Aplikasi uNote
uNote menawarkan tampilan notes yang berbeda dengan aplikasi-aplikasi notes sebelumnya. Interfacenya cukup minimalis sehingga memberikan kesan modern. Karena tidak semua orang ingin mencatat dengan tampilan yang menyerupai post it. 

Setiap catatan di uNote terdapat dua komponen yaitu judul dan isi. Tidak ada formating font maupun dodling. Setiap catatan ya hanya untuk catatan. Mungkin terskesan aplikasi notes yang biasa saja, namun jangan salah sangka karean ada beberapa hal menarik dalam notes ini.


Kamu bisa melakukan search berdasarkan judul maupun isinya. Sehingga kalau lupa judul bisa search isi notesnya. Selain itu kamu juga bisa melihat tanggal modifikasi, sehingga apabila ingin melihat catatan awal kamu juga bisa menggunakan notes ini. 

Kamu juga bisa mengatur password untuk setiap notes yang ada, jadi ini bisa digunakan untuk menyimpan catatan yang sangat penting dan rahasia

[APK Download] uNote (54 Kb)

Writeily Pro

Writeily Pro
Writeily Pro
Writeily Pro merupakan sebuah notes yang benar-benar keren, karena fitur-fitur yang ditawarkan lebih mirip ke sebuah aplikasi office seperti microsoft word. Ada banyak formating yang bisa kamu pilih namun sepertinya ini kurang ideal untuk sebuah aplikasi notes. 

Kalau writelily pro ini sangat cocok untuk para blogger maupun content creator karena tidak perlu menulis dua kali apabila mencatat dalamm ponsel. Karena tulisannya bisa diexport menjadi format txt, html, maupun gambar.

Kamu juga bisa membuat folder-folder dalam aplikasi ini, sehingga catatanmu bisa lebih terorganisir. Selain itu sama seperti uNote, kamu juga bisa membuat password untuk masing-masing catatan yang ada di dalamnya.

[APK Download] Writeily Pro (1,7 Mb)

Aplikasi Notes Terbaik Menurutmu?

Dari kelima aplikasi notes yang sudah diuraikann dengan masing-masing kelebihannya diatas, mana yang menurutmu merupakan aplikasi yang paling cocok buat kamu gunakan dalam kegiatan sehari-hari?

Adakah dari kamu yang sudah mencoba aplikasi android diatas? Jika sudah kamu bisa ceritakan pengalamanmu menggunakan aplikasi tersebut melalui kolom komentar di bawah ini