Tutorial Cara Enable Developer Option di Xiaomi Mi A1

Tutorial Cara Enable Developer Option di Xiaomi Mi A1

Tutorial Cara Enable Developer Option di Android
Developer Option merupakan salah satu fitur tersembunyi di semua ponsel android, sebenarnya tidak ada masalah dengan fitur ini apabila kamu mengetahui cara menggunakannya. Pada kesempatan kali ini Aplikasineandroid ingin berbagi tutorial bagaimana mengaktifkan / enable eveloper mode option di hape Xiaomi Mi A1 dengan cara yang sangat mudah. Hampir bisa diaplikasikan di semua perangkat android, cuma terkadang posisi menunya aja yang berbeda.

Dengan mengaktifkan developer option di perangkat android, kamu bisa melakukan USB Debugging option yang bisa digunakan untuk menghubungkan hp android ke komputer. Biasanya selain digunakan untuk transfer file juga digunakan untuk melakukan flashing ROM dan sejenisnya. Jadi kalau kamu enggak tahu mau apa dengan developer option ini, mending nggak usah di enable.

Aku nulis tutorial ini karena di beberapa tutorial selanjutnya bakalan berbagi tips untuk mempermudah penggunaan android. Jadi berikut langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk melakukan Enable Developer Option di hape android.

Cara Enable Developer Option di Android

  1. Buka menu setting
  2. Buka menu About Phone
  3. Tap 7 kali di menu Build Number
  4. Setelah berhasil menekan 7 kali, kamu akan mendapatkan notifikasi You're New a Developer
  5. Menu developer option akan muncuul di  dalam menu Settings - System
Semoga tutorial cara enable developer option di xoami Mi A1 ini bisa membantumu untuk otak-atik hape android. Yang jelas, tetep hati-hati ya jangan asal masukin aplikasi atau settingan macem-macem tanpa dipelajari dulu.