Download Aplikasi untuk Pesan Tiket Kereta Api Online

Download Aplikasi untuk Pesan Tiket Kereta Api Online

aplikasi pemesanan tiket kereta api online
Sebagai salah satu moda transportasi publik favorit, beberapa tahun ini kereta api sudah banyak sekali berbenah. Salah satunya adalah pemesanan tiket kereta secara online. Perkembangan ini membuat banyak stasiun menjadi sepi, karena kemudahan dalam pembelian tiket kereta api kini bisa dilayani melalui sebuah aplikasi di perangkat android maupun iOS.

Calon penumpang cukup mengunduh apliaksi pemesanan tiket secara gratis dan melakukan pemesanan secara online. Ada banyak aplikasi pemesanan tiket kereta api, karena selain KAI ada banyak OTA seperti Tokopedia, Traveloka, Tiket.com dan lain-lain yang juga melayani pembelian tiket kereta api.

Pada kesempatan ini, aplikasineandroid ingin berbagi aplikasi resmi dari KAI untuk pemesanan tiket kereta api.

KAI Access, Aplikasi Pemesanan Tiket Kereta Api Online

Aplikasi KAI Access nama aplikasi resmi dari KAI untuk melakukan pemesanan tiket. Ada banyak fitur yang tersedia dalam aplikasi seperti halnya aplikasi OTA lainnya. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu ada beberapa kelebihan dari aplikasi KAI Access ini jika dibandingkan melakukan pemesanan melalui tiket OTA.
  • Promo Khusus dari KAI
    KAI seringkali mengadakan promo yang hanya bisa dibeli menggunakan aplikasi KAI Access. Sehingga apabila ingin mendapatkan promo tiket KAI, mau nggak mau harus download aplikasi KAI Access ini. Beberapa bulan lalu aku sempat dapat tiket promo naik kereta api eksekutif Gajayana dari Cirebon menuju ke Blitar hanya dengna membayar Rp. 150.000 saja, sedangkan harga tiket normalnya adalah Rp. 550.000. Lumayan kan diskonnya?
  • Pemesanan Tiket Kereta Api Lokal
    Untuk pembelian tiket kereta api lokal seperti penataran dhoho, prameks dan sejenisnya hanya bisa menggunakan KAI Access. Untuk OTA tidak bisa melayani pembelian tiket kereta api lokal. Sangat berguna untuk anak rantau yang memanfaatkan kereta api lokal untuk membeli tiket. Nanti kalau sudah selesai menulis bisa baca Review pembelian tiket kereta api lokal di KAI Access yang saat ini sedang aku tulis.
Mungkin dua poin di atas yang bisa membuat KAI Access lebih unggul dibanding kompetitor lainnya.  Oh iya, setelah membeli tiket jangan lupa untuk mencetak tiket sendiri di stasiun. Terutama untuk yang naik kereta jarak jauh, kalau kereta jarak dekat katanya sih nggak perlu dicetak juga bisa kok.

Download Aplikasi KAI Access Gratis

Kalau setelah download aplikasi KAI access ini kebingungan untuk melakukan pemesanan online, terutama untuk tiket kereta api lokal yang mengharuskan penggunaan aplikasi LinkAja, kamu bisa baca dan lihat video tutorialku yang ada di artikel cara beli tiket kereta api lokal secara online.
Aplikasi KAI Access
Ukuran 18 MB
Harga Gratis
Download