Canva Aplikasi Desain Grafis untuk Membuat Konten / Poster di Facebook, Instagram

Canva Aplikasi Desain Grafis untuk Membuat Konten / Poster di Facebook, Instagram

Mengelola akun instagram merupakan salah satu pekerjaan sampingan yang saat ini aku jalani. Nah, untuk mengelola akun instagram ini aku membutuhkan beberapa aplikasi desain grafis. Pada kesempatan ini, aplikasineandroid ingin berbagi beberapa aplikasi desain grafis yang gratis untuk kamu gunakan.

Mungkin kita bisa membuat konten stories di Instagram langsung, namun ada banyak keterbatasan untuk para pengguna android. Aku kurang tahu bagaimana pengaturan untuk pengguna iphone, karena aku belum punya :D. Salah satu keterbatasannya adalah pilihan font dan keleluasaan untuk membuat kolase langsung dari instagram. Nah, untuk itu aku biasanya menggunakan aplikasi desain grafis untuk membuat konten di Instagram.

Ada banyak aplikasi desain grafis gratis di android, sebagai pengguna ponsel kelas menengah MI A1, tentu nggak bisa menjalankan semua aplikasi desain grafis itu. Untuk itu berikut beberapa aplikasi desain grafis yang sampai saat ini masih terinstall dan sering aku gunakan untuk membuat konten di instagram

Canva, Aplikasi Desain Grafis Terbaik di Android

Aplikasi Desain Grafis Terbaik di Android

Canva merupakan aplikasi yang paling sering aku gunakan untuk membuat desain konten di Instagram. Ada banyak sekali templat yang bisa digunakan secara instan tanpa harus babibu. Desain yang tersedia juga cukup banyak, meskipun begitu saat ini ada beberapa desain yang harus membayar terlebih dahulu. Namun memanfaatkan templat gratisan pun sebenarnya sudah lebih dari cukup.

Saat ini canva bahkan sudah mendukung untuk pembuatan konten video juga lho. Namun aku belum pernah mencoba fitur ini sehingga belum bisa bicara banyak tentang editing video yang disediakan oleh canva.

Dengan canva, kita bisa membuat berbagai macam desain. Baik untuk instastory, instagram post, facebook post, facebook cover. Canva memiliki semua templat yang siap pakai. Itu alasan kenapa canva aku letakkan pada bagian teratas, karen aplikasi ini sudah hampir menggantikan aplikasi desain grafis lain yang saat ini sedang aku pakai.

Apabila kamu tertarik untuk menggunakan canva, kamu bisa mendownloadnya di playstore atau dengan klik link di bawah ini. Beberapa hal penting yang perlu kamu ketahui sebelum mendownload canva adalah, canva berukuran sekitar 21 MB dan membutuhkan minimal android 4.1 untuk memasangnya di perangkat android. Sudah lebih dari 10 juta orang yang menggunakan aplikasi desain grafis terbaik di android ini dengan rating rata-rata di kisaran 4.8.

Download Canva, Aplikasi Desain Grafis

Aplikasi Canva
Ukuran 21 MB
Harga Gratis
Download