Cara Menggunakan Dua Whatsapp di HP Samsung

Cara Menggunakan Dua Whatsapp di HP Samsung

Melihat perkembangan smartphone, kebanyakan smartphone kini dilengkapi dengan dual sim card. Bener nggak? Namun belum semua handphone bisa menggunakan dual whatsapp di xiaomi yang sudah rilis beberapa tahun lalu. Nah,  pada kesempatan ini aplikasineandroid.com ingin berbagi cara menggunakan dua whatsapp di HP Samsung.

Aplikasineandroid menggunakan perangkat Samsung Galaxy A50 pada panduan ini, jika kamu menggunakan hp Samsung yang lain mungkin lokasi menunya sedikit berbeda. Pastikan kamu sudah melakukan update firmware sebelum mengikuti panduan menggunakan dua whatsapp di hp Samsung ini. Kamu bisa baca review Samsung Galaxy A50 yang sudah aku tulis.

Aktifkan Fitur Dual Messenger

Dengan fitur dual messenger di handphone Samsung, kita bisa menggunakan dua aplikasi chat secara bersamaan dengan identitas yang berbeda. Sepertinya hal ini menjadi sebuah kewajiban baru untuk pengembang sistem operasi smartphone, karena ponselnya menggunakan dual SIM Card.

Cara menggunakan dua whatsapp di hp Samsung ini bisa dengan mudah dilakukan ketika kita mengaktifkan fitur dual messenger yang sudah tersedia tanpa melakukan root maupun install ulang dari playstore

Asyiknya, dengan dual messenger di hp Samsung ini kedua akun chat (terutama whatsapp) dapat mengakses galeri maupun kontak apabila memang kamu berikan izin. Sayangnya, nggak semua aplikasi chat bisa digandakan dengan fitur dual messenger.

Aplikasi chat yang bisa digandakan diantaranya ada Whatsapp, Facebook dan Line. Setidaknya aplikasi chat tersebut yang terinstall di Samsung Galaxy A50 punyaku saat ini. 

Selain itu, aku juga menggunakan Telegram, namun tidak bisa digandakan menggunakan fitur dual messenger. Kenapa? Karena secara default, aplikasi telegram memang bisa digunakan untuk membuka beberapa akun sekaligus. Bahkan saat ini dalam satu aplikasi telegram, aku menggunakan 3 akun sekaligus. 1 Akun pribadi dan dua akun bisnis.

Sayangnya fitur dual messenger ini tidak bisa menggandakan aplikasi sosial media seperti Instagram. Karena saat ini aku mengelola lebih dari 5 akun, sehingga membutuhkan dua aplikasi Instagram apabila tidak ingin repot keluar masuk akun yang sudah ada. 

Untuk mengaktifkan fitur dual messenger supaya bisa menggunakan dua whatsapp di hp samsung, caranya sangatlah mudah. Setidaknya ada dua cara, yaitu

Cara Pertama - Klik dan tahan icon aplikasi chat yang ingin digandakan kemudian pilih menu Install Second App. Pilih menu install dan aplikasi chat tersebut akan terinstall dua buah dalam satu handphone. Apabila tidak muncul menu Install Second App, berarti aplikasi tersebut tidak bisa diinstall lebih dari satu.

Cara Kedua - Buka menu settings kemudian Advanced Features dan pilih Dual Messenger. Pilih aplikasi chat yang didukung untuk digandakan seperti facebook, whatsapp maupun line. Kemudian tap tombolnya dan install.

Bagaimana? Mudah kan cara menggunakan dua whatsapp di HP Samsung? Semoga informasi tersebut bisa membantu teman-teman yang masih kebingungan menggunakan dua whatsapp di smartphone Samsung yang sekarang digunakan.