Cara Buat Whatsapp Dark Mode

Cara Buat Whatsapp Dark Mode

Gimana sih caranya buat whatsapp dark mode? Pertanyaan yang mulai sering ditanyakan beberapa teman belakangan. Karena banyak dari mereka yang sudah bisa mencoba fitur terbaru whatsapp ini di perangkat android yang mereka gunakan saat ini.

Aku juga lebih suka menggunakan fitur dark mode ini dengan beberapa alasan. Nah, sebelum membahas bagaimana caranya membuat whatsapp dark mode, akan aku jelaskan dulu kenapa kok kamu juga harus mencoba menggunakan fitur ini.

Apakah Dark Mode itu Bagus?

Menggunakan dark mode di beberapa aplikasi merupakan pilihan pribadi. Namun apakah harus? Nggak juga sebenarnya. Ada beberapa alasan kenapa dark mode itu kamu gunakan, berikut beberapa alasan kenapa kamu menggunakan dark mode.

Dark Mode Cocok untuk Suasana Gelap

Dark mode ini lebih cocok dan nyaman digunakan di suasana gelap. Misalnya udah rebahan dan siap tidur dengan lampu kamar yang sudah dipadamkan. Mata cenderung lebih nyaman membaca dalam mode darkmode dibandingkan light mode.

Selain itu kalau kamu tidur berdua juga tidak akan mengganggu pasanganmu. Nah, kalau kamu ke bioskop mending pakai dark mode dibandingkan lightmode. Biasanya banyak orang yang buka handphone ketika film diputar. Aku benar-benar jengkel dengan manusia seperti ini.

Dark Mode Cocok untuk Beberapa Orang

Beberapa orang mungkin akan cocok menggunakan fitur whatsapp dark mode karena dapat memperjelas pandangan orang yang sudah berusia dengan gangguan penglihatan maupun orang yang cukup sensitif dengan cahaya. Karena ada banyak kasus orang lebih mudah membaca di dark mode dibandingkan light mode.

Dark Mode Lebih Hemat Baterai

Kalau kamu menggunakan ponsel dengan layar OLED, fitur dark mode ini bisa menghemat baterai ponsel yang kamu gunakan. Karena di layar ponsel OLED, apabila warna gelap pekat akan membuat layar mematikan pixel layar sehingga tidak menggunakan tenaga listrik sama sekali.

Cara Whatsapp Dark Mode

Nah, buat kamu yang pengin menggunakan whatsapp dark mode, caranya adalah sebagai berikut ini
  • Buka Whatsapp
  • Buka menu settings / pengaturan
  • Pilih Menu Chats
  • Ganti Theme yang tadinya Light menjadi Dark
Mudah bukan? Nah setelah mencoba dark mode di whatsapp bagaimana pendapatmu? Apakah kamu lebih suka menggunakan fitur dark mode dibandingkan light mode?