Inilah Aplikasi wajib Android untuk Anak Sekolah dan Kuliah

Inilah Aplikasi wajib Android untuk Anak Sekolah dan Kuliah

Smartphone Android yang dimiliki oleh anak Kamu sebaiknya jangan digunakan hanya untuk bermain saja. Alangkah baiknya, jika perangkat ponsel pintar tersebut diisi dengan aplikasi yang cocok untuk anak sekolah, terutama untuk perkembangan kepintarannya. Sebab, bermain game itu bukan menambah kepintaran, namun hanya untuk mengisi waktu luang saja.

Manfaatkan Teknologi

Dengan perkembangan jaman ini, dan semakin banyak anak-anak yang mengenal smartphone Android dan bahkan mahir menggunakannya, melebihi orang dewasa. Kamu bisa memanfaatkannya untuk memberikan aneka informasi kepada anak melalui aplikasi yang sudah disediakan, jadi Kamu tidak perlu repot-repot menyiapkan materi, yang perlu Kamu lakukan hanyalah mengajak dan membimbing anak Kamu untuk menggunakan aplikasi tersebut. Jadi, Kamu harus mendisiplinkan anak Kamu, jangan biarkan anak Kamu hanya bermain game di perangkat Androidnya, namun juga harus menggunakannya untuk belajar.

Tentu saja, walaupun masih berbasis permainan, tetapi aplikasi wajib Android untuk anak sekolah sudah ada kegunaannya, terutama berusaha mengenalkan 'sesuatu' kepada anak sekolahan tersebut, tergantung dari isi dari aplikasi tersebut. Untuk lebih jelasnya, mari kita membahas beberapa contoh dari aplikasinya, selamat membaca:

Aniworld

Aplikasi Android untuk anak sekolah pertama yaitu aplikasi yang bernama Aniworld. Dengan menggunakan aplikasi ini, diharapkan anak-anak akan dapat mengerti mengenai berbagai spesies binatang yang ada. Aplikasinya sudah full gambar dan full color juga, jadi anak-anak SD tentu akan senang. Selain mengenalkan hewan-hewan, anak-anak SD juga akan diajak untuk mengenal makanan apa yang cocok untuk hewan ternak. Database Aniworld sendiri memiliki 36 spesies hewan yang berbeda-beda, rata-rata merupakan hewan ternak.

Star chart

Tidak perlu menunggu dewasa untuk belajar astronomi. Kamu dapat membuat anak Kamu menyukai dunia astronomi dengan menggunakan aplikasi Android Star chart yang tepat untuk anak sekolah dasar. Seperti namanya, aplikasi ini berisi tentang ilmu perbintangan atau dikenal dengan astronomi, dan berusaha mengenalkan aneka benda angkasa dengan penjelasan dan gambar yang cukup detail. Bahkan informasinya terbilang sangat lengkap, mulai dari koordinat, keluarga bintang hingga jarak dengan bumi.

Evernote

Aplikasi ketiga yaitu aplikasi Evernote. Evernote adalah software di mana menggunakan cloud computing untuk penyimpanan data. Kegunaan dari aplikasi ini adalah untuk menkamui catatan, sesuai dengan subjek dan topik yang diinginkan. Jadi, akan mudah ketika mau belajar untuk ujian final.

Numbers and Addition - Math games

Gambar kartun selalu menarik perhatian anak, terutama anak yang masih kelas SD. Memanfaatkan hal ini, aplikasi Numbers and Addition - Math games mencoba mengajarkan anak untuk bermain sambil belajar berhitung, dengan aneka karakter hewan yang imut dan unyu-unyu. Selain itu, juga tersedia banyak background, contohnya padang rumput, dengan warna background yang dibuat sangat bagus. Aplikasi math games ini benar-benar cocok untuk anak dengan rentang usia 3 hingga 6 tahun.

Flashcards ToGo

Aplikasi yang terakhir yang akan kita bahas yaitu Flashcards ToGo. Dengan menggunakan aplikasi ini, diharapkan anak Kamu yang masih SD dapat mengenal atau mempelajari variasi tkamu dan juga rambu lalu lintas dengan mudah. Fitur dari Flashcards ToGo selain visual yang menarik, juga didukung oleh suara, dengan kartu yang muncul, sehingga belajar pun menjadi lebih menyenangkan dan seru.

Kamu dapat menginstall aneka aplikasi tersebut dengan gratis. Sekian informasi tentang aplikasi wajib Android untuk anak sekolah, semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga aplikasi sosmed wajib untuk androidmu.

2 komentar