Cara Pakai Dua Whatsapp di Android

Cara Pakai Dua Whatsapp di Android

Cara Install Dua Whatsapp di HP Android
Sejak ganti hape Mi A1 aku mengalami banyak kesulitan, lantaran sudah terlalu nyaman menggunakan MIUI. Di Mi A1 yang pure menggunakan android phone membuatku tidak bisa menggunakan fungsi dual apps bawaan MIUI. Ada beberapa aplikasi yang bisa di download semacam paralel space namun enggak efektif buatku yang harus multitasking jualan menggunakan dua whatsapp.

Nah, buat yang pengen menggunakan dua whatsapp dalam satu perangkat android bisa mendownload aplikasi yang bernama GB Whatsapp. Aplikasi ini satu developer dengan pembuat GB Instagram yang sudah pernah aku infokan sebelumnya. Buat kamu pengguna xiaomi dengan ROM MIUI langsung ikuti video tutorial di bawah ini apabila ingin menggunakan dua whatsapp / instagram / aplikasi lain. Sedangkan selain pengguna ROM MIUI bisa baca di bagian bawah video

Cara Install Dua Whatsapp di MIUI / Xiaomi



Silakan ikuti langkah-langkah yang ada di video untuk install dua whatsapp / bbm / instagram / telegram / line dan sejenisnya. Super duper gampang tanpa menggunakan root! Kalau sekarang aku pakai cara lain, bisa coba baca artikelku yang berjudul cara install dua aplikasi dalam satu hp android.

Cara Install Dua Whatsapp di Android

Kalau kamu pengguna perangkat samsung, asus, lenovo dan sejenisnya sudah pasti tidak ada fitur dual apps (setidaknya sampai saat tulisan ini ditulis). Untuk itu bisa menggunakn aplikasi yang namanya GB Whatsapp. Sebelum mendownload aplikasi GB Whatsapp, aku akan beri gambaran umum tentang aplikasi ini. 

GB Whatsapp merupakan aplikasi whatsapp yang dikembangkan sedemikian rupa, sehingga memiliki banyak fitur tambahan yang enggak ditemukan di aplikasi whatsapp pada umumnya. Beberapa fitur yang aku suka dari GB Whatsapp ini antara lain sebagai berikut ini
  • Privacy option yang mana selain bisa menyembunyikan status sudah membaca pesan juga bisa menampilkan pesan yang sudah dihapus. Selain itu ketika kita mengetikkan sesuatu juga tidak muncul. Online status pun bisa disembunyikan, hal yang nggak ada di aplikasi whatsapp asli.
  • Fitur backup di local folder membuatku lebih nyaman melakukan backup chat, tidak seperti aplikasi whatsapp asli yang langsung backup ke google drive juga. Belum lagi kalau restore juga harus online. 
  • Selengkapnya bisa baca official thread di XDA Developer yak!
Kenapa kok bisa diinstall barengan dengan Whatsapp aslinya? Karena namam package GB Whatsapp berbeda dengan whatsapp biasa sehingga bisa diinstall bersandingan. Jika tertarik untuk menggunakan GB Whatsapp, kamu bisa download menggunakan link di bawah ini (bisa via komputer / via mobile)


Pastikan kamu sudah mengaktifkan enable installation from unknown sources sehingga bisa install menggunakan APK yang ada. Kalau belum, buka menu settings > security > centang unknown source (lokasi menunya mungkin bisa berbeda di setiap perangkat. Cari tahu sendiri yak!

Semoga tutorial cara pakai dua whatsapp di Android ini bisa membantu teman-teman yang enggak punya hp dengan fitur dual app. Enggak perlu pakai aplikasi semacam paralel space yang bakalan ngabisin banyak memori juga.